5 Fakta Menarik Lomba Makan Kerupuk, Kegiatan Favorit di Hari Kemerdekaan RI

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 10:30 WIB

2. Dilakukan di Tiap Perayaaan 17-an

Lomba makan kerupuk seolah menjadi agenda yang wajib dilakukan saat perayaan kemerdekaan. Ketika 17 Agustus tiba, lomba makan kerupuk menjadi salah satu yang diminati para peserta.

Kerupuk biasanya akan digantung dan diikat menggunakan tali rafia. Para peserta harus memakan kerupuk tersebut sampai habis dan tak boleh menggunakan tangan.

3. Penuh Makna

Lomba makan kerupuk faktanya memiliki makna yang dalam. Ada kisah perjuangan di balik makanan bernama kerupuk yang kini menjadi perlombaan di hari kemerdekaan.

Pada masa penjajahan, masyarakat Indonesia sulit mendapatkan makanan seperti daging atau lauk-pauk lainnya. Kerupuk pun menjadi makanan pokok yang dikonsumsi masyarakat pada masa itu. Karenanya, lomba makan kerupuk ini pun memiliki makna untuk mengenang masa-masa tersebut, khususnya di momen hari kemerdekaan.



4. Mengingatkan pada Masa Penjajahan

Mengingatkan pada masa penjajahan juga menjadi fakta di balik lomba makan kerupuk. Lomba ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat betapa memprihatikan rakyat Indonesia di masa penjajahan.

Dengan begitu, perlombaan makan kerupuk ini bisa menjadi momentum yang pas untuk turut mengingat perjuangan di masa penjajahan yang kelam.

5. Menghibur Rakyat

Satu lagi fakta tentang lomba makan kerupuk, yakni menghibur rakyat di perayaan hari kemerdekaan. Masyarakat akan antusias mengikuti lomba ini dan bersemangat untuk menang.

Selain bisa menghibur, lomba ini juga dapat diikuti oleh semua kalangan usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More