7 Aturan Berpakaian Anggota Kerajaan Inggris, Anak Laki-laki Pakai Celana Pendek hingga Usia 8 Tahun

Selasa, 20 Agustus 2024 - 18:10 WIB
Meskipun aturan berpakaian kerajaan memberi banyak kebebasan kepada keluarga dalam hal pilihan warna, mereka tidak menyukai warna hitam dan lebih suka jika para bangsawan menghindarinya. Ini karena hitam adalah warna untuk pemakaman, sehingga dianggap tidak pantas untuk mengenakannya pada acara yang membahagiakan.

Meski begitu, para bangsawan selalu mengemas jas atau gaun hitam saat bepergian untuk berjaga-jaga. Elizabeth terkenal karena tidak melakukannya pada 1952 ketika ia bergegas kembali dari Afrika setelah kematian ayahnya. Ia harus menunggu di pesawat sampai seseorang mengambil pakaian hitamnya karena akan disambut oleh puluhan fotografer.



7. Tas Tangan di Sebelah Kiri



Foto/Reader's Digest

Para wanita Kerajaan Inggris sangat menyukai tas tangan dan clutch, sehingga mereka hampir tidak pernah keluar rumah tanpa tas-tas tersebut. Namun, mereka harus selalu memegang clutch di tangan kiri. Itu karena jika tas berada di sisi kiri, tangan kanan mereka bebas untuk melambai.

Terlebih lagi, tas tangan bukan sekadar pernyataan mode atau bagian dari aturan berpakaian kerajaan. Aksesori itu seperti bahasa pribadinya sendiri, yang digunakan untuk membantu mereka keluar dari situasi sosial yang canggung. Misalnya Elizabeth menggunakan tas tangannya untuk mengirim sinyal kepada stafnya. Jika ia memindahkannya dari satu tangan ke tangan lain atau meletakkannya di atas meja, itu berarti ia siap berangkat.
(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More