7 Kesalahan Diet yang Bikin Tambah Gemuk, Hindari!

Kamis, 05 September 2024 - 07:00 WIB

2. Mengonsumsi Makanan Diet Kemasan



Makanan yang diberi label diet atau rendah kalori sering kali dianggap sebagai pilihan yang sehat. Namun, banyak makanan kemasan ini mengandung gula tambahan, pengawet, dan bahan kimia yang tidak sehat.

Selain itu, karena dianggap rendah kalori, orang cenderung mengonsumsi dalam jumlah lebih banyak. Akibatnya, asupan kalori bisa saja melebihi batas yang seharusnya, dan bukannya menurunkan berat badan, Anda justru bisa mengalami kenaikan berat badan.

3. Tidak Makan Cukup Protein



Protein adalah nutrisi penting yang membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh serta meningkatkan metabolisme. Diet rendah protein bisa menyebabkan kehilangan massa otot, memperlambat metabolisme, dan meningkatkan rasa lapar.

Ketika metabolisme melambat dan rasa lapar meningkat, tubuh cenderung menyimpan lebih banyak lemak, yang akhirnya menyebabkan penambahan berat badan.

4. Melewatkan Sarapan



Melewatkan sarapan sering kali dilakukan dengan tujuan mengurangi asupan kalori harian. Namun, ini adalah salah satu kesalahan diet yang paling merugikan. Melewatkan sarapan dapat membuat Anda merasa sangat lapar di siang hari.

Hal ini yang menyebabkan Anda makan berlebihan saat makan siang atau ngemil makanan tinggi kalori. Sarapan yang seimbang membantu menjaga energi dan mengontrol rasa lapar sepanjang hari.

5. Mengandalkan Minuman Diet

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More