4 Tips Nyaman Aktivitas di Luar Rumah saat Cuaca Panas, Nomor 2 Pilih Busana yang Serap Keringat

Minggu, 08 September 2024 - 22:12 WIB
2. Pilih Pakaian yang Nyaman

Selanjutnya menggunakan pakaian yang nyaman. Saat cuaca panas, pastikan Anda mengenakan pakaian dengan bahan katun yang menyerap keringat. Selain membuat nyaman, keringat yang terserap juga bisa menjaga kesehatan kulit Anda.

Hindari pakaian dengan bahan berbulu atau kulit. Selain kurang nyaman, pakaian tersebut juga tak menyerap keringat dengan baik sehingga bisa mengganggu aktivitas Anda di cuaca panas.

3. Pakai Sunscreen

Selanjutnya ialah menggunakan sunscreen. Memakai sunscreen saat di luar ruangan sangat penting untuk menjaga sinar UVA dan UVB yang berdampak buruk untuk kulit.

Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 50 agar kulit lebih lama terlindungi dari sinar matahari. Gunakan sunscreen yang ringan sehingga tidak membuat kulit terasa berat sehingg menimbulkan rasa tak nyaman.

4. Cukup Minum

Minum air putih yang cukup menjadi paling penting. Memenuhi kebutuhan cairan sangat penting agar tetap terhidrasi saat cuaca panas yang terik. Saat cuaca panas, penting untuk menghindari kafein dan memastikan Anda minum banyak air. Jika memungkinkan, minum minuman isotonik untuk mengganti garam, gula, dan cairan yang hilang.



Minuman dingin dan panas akan berfungsi untuk menjaga suhu inti tubuh Anda pada suhu yang sama. Mengonsumsi minuman panas tidak akan mendinginkan tubuh Anda lebih efektif daripada minuman dingin.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More