7 Ciri-Ciri Warung Pakai Penglaris, Salah Satunya Dilarang Bungkus untuk Dibawa Pulang

Rabu, 25 September 2024 - 18:50 WIB

3. Rasa Makanan Berubah saat Berdoa

Salah satu tujuan diajarkannya mem

5. Warung Kotor tapi Ramai Pengunjung

Topik mengenai warung dengan penglaris bahkan juga diangkat ke layar lebar, salah satunya lewat film Menjelang Ajal. Menukil informasi dari film tersebut, ciri-ciri warung pakai penglaris adalah kondisinya yang kotor, namun banyak orang tetap ingin makan di warung tersebut.

Disebutkan di sana, makhluk-makhluk gaib menyukai tempat yang kotor dan lembab. Oleh karena itu, warung kotor dan ramai bisa menjadi ciri warung pesugihan yang memakai jin penglaris.

6. Toilet yang Tak Pernah Dibuka

Warung makan punya toilet yang tidak bisa dibuka atau digunakan oleh para pelanggan juga menjadi ciri warung yang memakai penglaris. Toilet itu tak boleh dibuka oleh pelanggan karena di sana jin penglaris melakukan tugasnya. Sebelum disajikan, makanan terlebih dulu dimasukkan ke dalam toilet tempat jin berada. Kemudian, jin melakukan ritual pada makanan yang akan disajikan.

7. Pemilik Warung Tak Izinkan Karyawan Meracik Bumbu

Pemilik warung meracik sendiri bumbu masakan padahal memiliki banyak karyawan, itu juga ciri warung pakai penglaris. Hal ini dilakukan karena sudah ada aturan tertentu dalam meracik masakan. Jika salah meracik, maka kekuatan magis pada makanan tidak akan bekerja.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More