9 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Cukup Atur Porsi Makan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:40 WIB
Sediakan buah-buahan, kacang-kacangan, atau camilan panggang yang dapat Anda ambil dengan mudah saat lapar. Ini akan membantu mengurangi godaan untuk terlalu sering menyantap camilan yang tidak sehat.



5. Makan sebelum Terlalu Lapar



Alasan mendasar mengapa seseorang makan berlebihan adalah karena kurangnya disiplin. Disiplin terhadap waktu makan dan, secara umum, terhadap jadwal. Jam biologis, ritme sirkadian, bekerja paling baik ketika Anda memiliki rencana.

Kadar gula darah rendah ditambah dengan dehidrasi akan membuat Anda menghabiskan makanan tepat waktu. Sebelum menyadarinya, Anda akan makan berlebihan. Kemudian faktor rasa bersalah muncul, yang selanjutnya memberi sinyal kepada tubuh untuk menyimpan lebih banyak lemak.

Cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah makan sebelum terlalu lapar. Jika Anda tidak memahami sinyal tubuh dengan baik, mulailah menjaga waktu makan dengan tekun. Makan perlahan dan menghabiskan makanan dalam waktu lama adalah cara praktis lain untuk mengurangi porsi makan.

6. Terapkan Aturan 80/20



Nikmati makanan favorit Anda sekitar 20 persen dari diet sambil berfokus pada pilihan yang lebih sehat di waktu lainnya sebesar 80 persen. Ini akan mengendalikan keinginan untuk memanjakan diri tanpa merasa kekurangan.

Putuskan terlebih dahulu makanan atau hidangan apa yang akan Anda nikmati, daripada berlebihan dengan semua yang tersedia. Pilih yang benar-benar Anda nikmati dan abaikan sisanya.

7. Tetap Terhidrasi dan Jangan Lewatkan Waktu Makan

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More