9 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Cukup Atur Porsi Makan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 23:40 WIB
Minumlah banyak air, terutama sebelum makan. Terkadang, rasa haus disalahartikan sebagai rasa lapar, yang menyebabkan Anda mengemil tanpa perlu. Jangan lewatkan waktu makan untuk memberi ruang bagi keinginan untuk memanjakan diri nanti. Hal ini dapat menyebabkan makan berlebihan.

Makanlah makanan yang seimbang sepanjang hari untuk mengendalikan rasa lapar dan menghindari makan berlebihan. Tetaplah aktif sepanjang hari. Jalan-jalan setelah makan atau menari dan bermain apa pun untuk membantu membakar sebagian kalori ekstra tersebut.

8. Konsumsi Banyak Sayuran Berwarna



Ini adalah cara dasar dan terpenting untuk mengendalikan ukuran porsi. Mengonsumsi banyak sayuran tidak hanya membantu Anda mengurangi berat badan, tetapi juga membantu meningkatkan status gizi secara keseluruhan.

Anda tidak perlu mengorbankan pergerakan usus, kesehatan kulit, atau kesehatan rambut saat Anda sedang dalam perjalanan penurunan berat badan. Biarkan 50 persen dari piring Anda diisi dengan sayuran. Semakin banyak warna di piring Anda, semakin baik asupan antioksidan, perasa, dan polifenol Anda.

9. Kontrol Porsi



Cobalah untuk membeli camilan favorit Anda dalam porsi terkecil. Ganti satu bungkus besar wafer kentang seberat 250 g dengan bungkus seberat 50 g.

Dengan cara ini, Anda memulai dengan porsi kecil, dan jika berhasil mengurangi porsi lebih jauh sebelumnya, asupan tidak sehat secara keseluruhan akan berkurang. Sehingga Anda perlahan akan menurunkan berat badan.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More