Resep Klepon Cake ala Audrey MasterChef Indonesia, Cobain Yuk!

Minggu, 03 Januari 2021 - 10:15 WIB
Untuk membuat coconut crumble, campur tepung almond, tepung protein sedang, kelapa kering, gula pasir, dan garam lalu aduk rata. Masukkan mentega lalu aduk dengan tangan hingga membentuk gumpalan kecil-kecil.

Pindahkan crumble ke atas loyang, letakkan menyebar dan jangan menumpuk kemudian panggang di suhu 175 derajat Celcius selama 10-15 menit, sambil sesekali diaduk. Untuk cream kelapa, panaskan santan hingga hangat lalu masukkan gula pasir dan masak hingga gula larut. Rendam gelatine dengan air dingin, biarkan hingga lunak lalu masukkan ke dalam santan hangat dan aduk hingga larut.



Masukkan daging kelapa, blender hingga halus. Kocok whip cream hingga mengembang dan kaku, masukkan campuran santan dan kelapa tadi hingga rata, masukkan cream ke dalam plastik segitiga. Setelah dingin, keluarkan kue dari loyang dan cetak menggunakan ring cutter. Letakkan satu layer sponge lalu semprotkan coconut cream, tumpuk lagi dengan sponge dan beri semprotan coconut cream lagi kemudian tumpuk dengan layer terakhir

Olesi seluruh permukaannya dengan coconut cream lalu taburi dengan coconut crumble diseluruh permukaan kue. Atau bisa juga kue dihidangkan dengan konsep deconstructed cake. Garnish kue dengan daun pandan dan gold leaf lalu hidangkan dengan saus gula merah.
(wur)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More