4 Kebiasaan Penyebab Kolesterol Tinggi, Nomor 3 Paling Sering Dilakukan

Selasa, 25 Januari 2022 - 05:05 WIB
Baik itu makanan beku siap masak atau makanan yang diawetkan, orang harus berhati-hati saat mengkonsumsinya karena kandungan pengawet yang ditambahkan untuk meningkatkan umur simpannya. Tidak membaca label makanan dapat menyebabkan Anda mengonsumsi makanan tinggi natrium dan lemak jenuh, yang akan meningkatkan kadar kolesterol.



3. Kurang Olahraga

Olahraga adalah saran paling dasar yang diberikan kepada orang yang berurusan dengan kadar kolesterol tinggi. Hal ini karena kurang olahraga dapat mengakibatkan kelebihan lemak tubuh, yang menambah timbunan lemak di hati. Ini menjadi faktor penyumbang peningkatan kadar kolesterol jahat.

4. Gaya Hidup Tidak Sehat

Merokok, mengonsumsi alkohol, dan tingkat stres yang tinggi, memainkan peran utama dalam menentukan kadar kolesterol. Masalah terkait gaya hidup ini dapat meningkatkan tekanan pada jantung, dan memicu kecemasan.

Ini bisa membuat Anda mengonsumsi junk food atau merokok dan minum alkohol untuk mengelola stres. Kurangnya diet seimbang dan kekebalan yang berkurang juga dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol jahat.

(dra)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More