6 Makanan Pantangan saat Terinfeksi Covid-19, Nomor Terakhir Dapat Memicu Iritasi Tenggorokan

Selasa, 08 Februari 2022 - 15:00 WIB
3. Alkohol

Minuman beralkohol bukan hanya bisa membuat ketergantungan, tetapi juga melemahkan sistem kekebalan tubuh. Mengonsumsi alkohol, apalagi saat sakit justru melemahkan kemampuan tubuh untuk melawat infeksi penyakit menular, termasuk Covid-19.

4. Makanan yang Digoreng

Makanan yang digoreng tinggi lemak, memicu menambah beban pada sistem kekebalan pada tubuh. Makanan yang digoreng disebut berdampak negatif pada mikrobioma usus dan menekan fungsi kekebalan tubuh. Makanan ini juga meningkatkan kolesterol jahat, yang meningkatkan risiko berbagai penyakit kardiovaskular. Selain itu, makan makanan yang digoreng tak baik bagi tenggorokan yang sedang nyeri karena gejala Omicron yang sedang dialami.

5. Minuman Manis

Ya, sayangnya minuman manis contohnya minuman bersoda yang mengandung gula tambahan menyebabkan peradangan pada tubuh. Saat mengikuti diet anti-inflamasi, minuman manis harus dihindari. Hindari minuman berkarbonasi dan soda untuk membantu tubuh lebih cepat sembuh.

6. Makanan Pedas

Makanan pedas memang enak dan menggugah selera, apalagi saat sedang kurang napsu makan. Tapi sayangnya, saat positif Covid-19 apalagi dengan pilek, batuk atau flu disarankan diet makanan pedas, karena makanan pedas mengiritasi tenggorokan dan memicu kita bisa jadi tambah batuk.
(hri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More