7 Camilan Rendah Kolesterol, Menyehatkan dan Bisa Dibuat di Rumah

Sabtu, 04 Juni 2022 - 21:00 WIB
Anda tidak perlu beralih ke diet vegetarian untuk menurunkan kolesterol, tapi pastikan untuk makan sayuran dalam berbagai warna untuk manfaat kesehatan yang paling banyak.



4. Keripik Kentang



Orang cenderung menganggap keripik kentang terlarang untuk menjaga kolesterol tinggi tetap terkendali. Namun, kentang sendiri rendah kalori, tinggi serat, dan penuh dengan potasium, mineral yang membantu menjaga tekanan darah tetap terkendali.

Konsumsi keripik kentang yang dipanggang dan, jika Anda bisa, siapkan sendiri di rumah. Bumbui secara sederhana dengan minyak zaitun yang menyehatkan jantung dan rempah-rempah seperti rosemary sebelum memasukkannya ke dalam oven.

5. Oatmeal



Jangan menganggap oatmeal sebagai makanan sarapan saja. Anda dapat memakannya kapan saja sepanjang hari untuk membantu menurunkan kolesterol. Oatmeal mengandung serat larut khusus yang menyerap kolesterol dan membantu memindahkannya melalui sistem pencernaan tanpa diserap ke dalam tubuh.

Selain itu, serat terhubung dengan asam empedu untuk membantu ekskresi, memaksa hati untuk membuat lebih banyak empedu, yang membantu menurunkan kolesterol jahat.

6. Buah



Alih-alih mengonsumsi permen, puaskan keinginan gula dengan buah yang sebenarnya dapat membantu menurunkan kolesterol. Apel, stroberi, anggur, dan buah jeruk semuanya mengandung pektin dalam jumlah tinggi, sejenis serat yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat.

Clementine menjadi pilihan yang sangat baik karena juga mengandung potasium, yang dapat membantu mengontrol tekanan darah.



7. Roti Gandum

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More