4 Cara Menurunkan Kolesterol di Usia Muda, Kenali dan Pahami

Senin, 12 September 2022 - 15:16 WIB
Asam lemak omega 3 bisa ditemukan dalam berbagai jenis ikan seperti salmon ataupun mackerel. Sedangkan serat larut bisa ditemukan dalam oatmeal, kacang merah, kubis Brussel, dan lainnya.

2. Olahraga Rutin atau Perbanyak Aktivitas Fisik

Cara menurunkan kolesterol di usia muda berikutnya adalah dengan berolahraga atau memperbanyak aktivitas fisik. Setidaknya, sisihkan waktu sekitar 30 menit setiap harinya untuk berolahraga.

Tidak harus 7 hari penuh, Anda bisa melakukannya 5 kali dalam seminggu. Perbanyak aktivitas fisik secara rutin bisa meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu, hal ini juga bisa menurunkan berat badan.

Agar tetap konsisten, Anda bisa mengajak teman olahraga atau bergabung dengan klub tertentu agar jadwal harian olahraga bisa teratur dan terus berjalan.

Baca juga : Kolesterol Tinggi, Gejala Pertama yang Mengancam Jiwa

3. Berhenti Merokok

Menghentikan kebiasaan merokok juga bisa meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam tubuh. Adapun beberapa manfaat lainnya adalah membaiknya sirkulasi darah dan fungsi paru-paru dalam jangka waktu 3 bulan setelah berhenti merokok.

Selain itu, menghentikan kebiasaan ini juga akan meminimalisir risiko terkena penyakit jantung serta keluhan kesehatan lainnya.

4. Turunkan Berat Badan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More