Wujudkan Program One Health, Zero Death Melalui Edukasi dan Vaksinasi Rabies

Jum'at, 30 September 2022 - 06:28 WIB
Ridarrahim memaparkan, berdasarkan riset internal Royal Canin Indonesia selama 2018-2022, diketahui bahwa setidaknya 76% atau sekitar 14 juta pemilik hewan peliharaan tidak pernah membawa hewan peliharaannya ke klinik hewan.

Sementara 81% pemilik hewan peliharaan tidak memvaksinasi hewan peliharaan mereka sama sekali. Padahal keberadaan hewan peliharaan di setiap rumah rata-rata terdapat 2-3 hewan peliharaan.

"Sayangnya, dari hasil penelitian kami itu juga menunjukkan bahwa hanya 3 dari 10 pecinta hewan yang pernah mengunjungi dokter hewan, dan masih ada pemilik hewan peliharaan yang memiliki pengetahuan terbatas untuk memberikan hewan peliharaan mereka vaksinasi rutin," paparnya.

Melalui momentum Hari Rabies Sedunia, Royal Canin Indonesia dan Zoetis Indonesia pun turut aktif mendorong percepatan penanggulangan rabies pada kucing dan anjing.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Zoetis Indonesia, Ulrich E. Ginting menyampaikan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk membantu hewan peliharaan untuk hidup lebih lama, lebih sehat melalui obat-obatan dan terapi yang inovatif, serta inisiatif keberlanjutan yang beragam.



"Sangat penting bagi kita untuk melakukan berbagai kemungkinan guna meminimalkan dari bahaya paparan penyakit dan mencegah hewan kesayangan kita terserang penyakit dengan vaksin yang terpercaya," ujar Ulrich.
(nug)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More