Pentingnya Menjaga Kesehatan Tulang Sejak Dini, Ini Saran dari Dokter Ortopedi

Kamis, 08 Desember 2022 - 15:45 WIB
Perawatan dan terapi khusus yang ditawarkan oleh tim yang sangat berpengalaman di ALTY antara lain Endoscopic Spine Surgery, Robotic-Assisted Orthopaedic Surgeries, Sports Surgery, operasi penggantian lutut total, serta penggantian panggul total.

Menjadi rumah sakit spesialistik ortopedi yang pertama di Malaysia, ALTY menekankan pentingnya diagnosis dalam memastikan bahwa pasien menerima perawatan dan terapi paling efektif yang sesuai dengan kondisi mereka.



Rumah sakit tersebut secara resmi dibuka pada bulan Juli dan sudah mampu melayani pasien dari luar negeri dengan sangat baik.

ALTY menjadi pionir dan pertama kali yang memiliki sistem pencitraan canggih (imaging system), yaitu ESAOTE tilting MRI, di mana pasien diposisikan terlentang (berbaring) atau menahan beban (berdiri), dan dapat berputar dari 0 hingga hampir 90 derajat. Alat ini membantu dokter untuk menganalisis keluhan/gejala dengan akurat, dan menghasilkan penanganan yang tepat dan maksimal.

Alat mutakhir lainnya yang tersedia di ALTY adalah EOS Imaging System (2D dan 3D X-Ray), yang memiliki paparan radiasi 50% hingga 85% lebih rendah dibandingkan dengan sistem sinar-X yang biasa digunakan.

EOS dapat menangkap gambaran seluruh tubuh untuk menghasilkan diagnosis yang lebih akurat, dan membantu dokter untuk memantau setiap perbaikan kondisi pasien. Selain itu radiasi yang rendah juga lebih aman untuk anak-anak yang mengalami gangguan tulang belakang seperti skoliosis yang membutuhkan serangkaian pemeriksaan diagnostik x-ray.

ALTY juga menggunakan CIOS Spin dari Siemens yang menawarkan kontrol kualitas intraoperatif yang tepat berdasarkan teknologi 3D khusus, menawarkan metode radiasi dosis rendah, non-invasif yang cepat.



Selain teknologi pencitraan canggih, tim medis di ALTY yang berpengalaman dan terampil, menerapkan protokol Enhanced Recovery After Surgery (ERAS) yang memperhatikan detail proses dari sebelum, selama, hingga setelah operasi. Prosedur ini dapat secara efektif mempersingkat lama rawat inap, sehingga pemulihan pun lebih cepat, sekaligus meningkatkan hasil klinis dan pengalaman pasien secara keseluruhan.
Halaman :