Geger Ibu Beri Bayinya Minum Kopi, Ini Bahayanya untuk Kesehatan

Senin, 23 Januari 2023 - 20:48 WIB
loading...
A A A
1. Suasana Hati Memburuk

Mengonsumsi minuman berkafein, termasuk kopi, juga sering dikaitkan dengan memburuknya suasana hati dan meningkatnya rasa cemas. Jika diberikan kepada anak-anak atau bayi, kopi dapat membuat mereka menjadi lebih rewel dan gelisah.

2. Gangguan Penyerapan Kalsium

Bayi dan anak-anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang sangat pesat, sehingga membutuhkan makanan sehat dengan kandungan gizi yang seimbang.

Salah satu zat gizi yang diperlukan anak untuk tumbuh optimal adalah kalsium. Mengonsumsi kopi atau minuman berkafein tidak hanya minim nutrisi, tetapi juga bisa menghambat penyerapan kalsium dalam tubuhnya.

3. Insomnia

Kafein yang terkandung di dalam kopi juga bisa membuat bayi dan anak-anak terjaga dan lebih sulit tidur. Sebab kafein mampu menghambat kinerja kimia di otak yang bertanggung jawab untuk mengatur tidur.

Selain itu, kafein juga akan meningkatkan produksi hormon adrenalin yang bisa menyebabkan mereka lebih gelisah dan rewel.

4. Peningkatan Denyut Jantung

Anak-anak dan bayi yang diberikan kopi yang mengandung kafein bisa menyebabkan mereka mengalami peningkatan frekuensi denyut jantung, bahkan gangguan irama jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2667 seconds (0.1#10.140)