5 Jenis Keju Ini Lebih Sehat untuk Dikonsumsi

Sabtu, 28 Januari 2023 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Biasanya berwarna putih dengan urat dan bintik biru atau abu-abu. Cetakan yang digunakan untuk membuat keju biru memberikan aroma yang khas dan rasa yang kuat dan tajam.

Keju biru sangat bergizi dan merupakan sumber kalsium yang baik. Kandungan kalsiumnya yang tinggi sangat diperlukan untuk kesehatan tulang yang optimal.



3. Feta
5 Jenis Keju Ini Lebih Sehat untuk Dikonsumsi

Foto/Freepik

Keju feta dikemas dalam air garam untuk menjaga kesegarannya. Feta memiliki kandungan sodium yang tinggi. Namun, biasanya lebih rendah kalori daripada kebanyakan keju lain.

Feta, seperti semua susu full fat, menyediakan asam linoleat terkonjugasi (CLA) yang dikaitkan dengan banyak manfaat, termasuk mengurangi lemak tubuh dan memperbaiki komposisi tubuh.

4. Ricotta
5 Jenis Keju Ini Lebih Sehat untuk Dikonsumsi

Foto/iStock

Ricotta adalah keju Italia yang terbuat dari bagian encer susu sapi, kambing, domba, atau kerbau air Italia yang tersisa dari pembuatan keju lain.

Protein dalam keju ricotta sebagian besar adalah whey, protein susu yang mengandung semua asam amino esensial yang dibutuhkan manusia dari makanan.

Whey mudah diserap dan dapat meningkatkan pertumbuhan otot, membantu menurunkan tekanan darah, dan menurunkan kadar kolesterol tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)