8 Penyebab Wanita Operasi Angkat Rahim Seperti Dialami Melaney Ricardo

Jum'at, 03 Februari 2023 - 07:51 WIB
loading...
A A A


2. Kanker


Kanker adalah alasan sekitar 10 persen dari semua operasi angkat rahim. Dokter biasanya akan merekomendasikan langkah ini jika menderita kanker rahim, ovarium, leher rahim dan endometrium. Terkadang, dokter merekomendasikan operasi jika Anda memiliki kondisi pra kanker atau jika mereka mencurigai kanker.

3. Endometriosis

Endometriosis suatu kondisi di mana jaringan yang biasanya melapisi rahim tumbuh di luarnya. Endometriosis dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan menstruasi yang tidak teratur hingga infertilitas. Dokter biasanya merekomendasikan terapi hormon atau prosedur medis untuk mengangkat jaringan endometrium sebelum operasi angkat rahim.

4. Adenomyosis

Adenomyosis terjadi ketika lapisan rahim tumbuh menjadi otot rahim. Hal ini menyebabkan dinding rahim menebal sehingga mengalami rasa sakit dan pendarahan hebat. Kondisi ini sering hilang setelah menopause, tetapi jika gejala parah, Anda memerlukan perawatan lebih cepat sebelum dokter menyarankan operasi angkat rahim.

5. Infeksi

Penyakit peradangan panggul (PID) adalah infeksi bakteri yang dapat menyebabkan nyeri panggul yang parah. Ketika ditemukan lebih awal, PID biasanya dapat diobati dengan antibiotik. Tapi itu bisa merusak rahim jika menyebar. Dokter juga akan merekomendasikan operasi angkat rahim jika mengalami PID parah.



6. Hiperplasia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)