Kisah Suka Duka Cosplayer di Dunia Cosplay, Hobi yang Menyenangkan tapi Tak Mudah

Selasa, 14 Maret 2023 - 22:59 WIB
loading...
A A A
Jocelyn memaparkan, suatu komunitas cosplayer terbentuk berdasarkan lingkup dan kesukaan mereka pada suatu hal, misalnya cosplay. Menjadi bagian dari komunitas itu pun tak dipungut biaya.

"Setahu saya kalau mengikuti komunitas tidak dikenai biaya sepeser pun. Kegiatannya biasanya gathering bahas event lalu props making," terang Jocelyn.



Kisah hampir seurpa juga dialami cosplayer asal Jakarta Utara, Vera. Dia mencintai dunia cosplay sejak lama dan mulai serius menggelutinya pada 2019. Berawal dari kesukaannya pada anime membuat Vera memutuskan menekuni dunia cosplayer.

"Awalnya aku jadi cosplayer karena aku suka anime dari kecil. Tapi mulai serius setelah aku ditawari di kerjaan aku untuk ke suatu acara dan jadi cosplayer. Dari situ aku mulai ketagihan,” ungkap Vera.

Vera juga membagikan kisah suka dan duka sebagai seorang cosplayer. Salah satunya adalah soal biaya. Tak dapat dimungkiri bahwa menjadi cosplayer membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk membuat riasan hingga busana.

Vera menjelaskan bahwa sedikitnya dia harus menyediakan uang Rp300-700 ribu untuk menyewa sebuah kostum. "Ini hobi yang sangat mengeluarkan banyak uang. Mungkin satu kostum bisa mencapai Rp300-700 ribu untuk sewa. Kalau beli bisa jutaan," terangnya.

Kisah Suka Duka Cosplayer di Dunia Cosplay, Hobi yang Menyenangkan tapi Tak Mudah
(Foto: istimewa)

Kendati demikian, Vera tetap menikmati hobinya sebagai seorang cosplayer. Beragam kegiatan seru dan menyenangkan dia dapatkan saat menekuni hobi tersebut.

Dia pun memberikan pesan pada anak muda yang baru mau memulai terjun ke dunia cosplayer untuk selalu menikmati kegiataannya, dan melakukannya sebagai hobi yang menyenangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)