5 Manfaat Kurma Bagi Tubuh selama Ramadan, Nomor 4 Kandungannya Bisa Cegah Risiko Beberapa Penyakit

Selasa, 28 Maret 2023 - 13:56 WIB
loading...
A A A
Kurma merupakan sumber fruktosa, yaitu jenis gula alami yang terdapat dalam buah. Kurma sangat manis dan memiliki rasa seperti karamel yang halus.

Kurma dapat menjadi pengganti gula putih yang sehat dalam resep karena nutrisi, serat, dan antioksidan yang mereka berikan.

4. Tinggi Antioksidan

Kurma menyediakan berbagai antioksidan yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan, termasuk menurunkan risiko beberapa penyakit.

Antioksidan melindungi sel Anda dari radikal bebas, yaitu molekul yang tidak stabil dan dapat menyebabkan reaksi berbahaya di tubuh Anda dan menyebabkan penyakit.

Dibandingkan dengan jenis buah serupa, seperti buah ara dan plum kering, kurma tampaknya memiliki kandungan antioksidan paling tinggi.

5. Tingkatkan Kesehatan Otak

Makan kurma dapat membantu meningkatkan fungsi otak. Selain itu, penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa kurma bermanfaat untuk mengurangi aktivitas protein beta amiloid, yang dapat membentuk plak di otak.

Saat plak menumpuk di otak, hal itu dapat mengganggu komunikasi antar sel otak, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kematian sel otak dan penyakit Alzheimer.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)