Kartini Masa Kini, Sabrina dan Sarah Soewatdy Dorong Partisipasi Perempuan di Dunia Properti Teknologi

Rabu, 19 April 2023 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Sarah Soewatdy adalah Chief Operating Officer dan Co-Founder Rukita yang menjadi garda terdepan perusahaan serta bertanggung jawab dalam mengawasi business operations, partnerships, customer experience, dan community. Ia lulus dari University of Southern California dengan gelar Bachelor’s Degree in Arts (BA) in International Relations Global Business.

Sarah meyakini bahwa keunggulan layanan operasional menjadi sangat penting bagi bisnis perusahaan yang bergerak di bidang hospitality. Keunggulan layanan operasional juga dapat berkontribusi dalam mewujudkan pengalaman tinggal yang berkualitas dan bebas ribet seperti yang Rukita tawarkan.

Memiliki pengalaman lebih dari 8 tahun di bidang hospitality, Sarah berhasil memimpin Rukita untuk selalu mempertahankan kualitas serta menghasilkan pengalaman positif dan meningkatkan kepercayaan para pelanggan. Selain itu, Sarah juga berupaya menjadikan Rukita perusahaan proptech terdepan di Indonesia dengan selalu melakukan inovasi dan menambahkan berbagai lini
produk terpadu.

“Ke depannya, kami ingin Rukita menjadi super app di ranah proptech dan membuka peluang lebih luas kepada masyarakat, terutama para pemilik properti yang ingin mendapatkan passive income. Dengan layanan end-to-end, kami siap melayani para pemilik properti untuk mengembangkan properti mereka menjadi bisnis yang menjanjikan,” beber Sarah.

Mendorong Kesetaraan Gender

Di Rukita, Sabrina dan Sarah sangat mendukung gerakan perempuan agar lebih berdaya. Komposisi karyawan di Rukita nyaris seimbang antara kedua gender, yaitu 41% perempuan dan 59% laki-laki. Namun, posisi level manajer di Rukita justru didominasi oleh perempuan, yaitu 51%.

"Di Rukita hampir setara antara pegawai perempuan dan lelaki, bahkan di tech team dan project manager juga banyak perempuan. Kami melihat skill, karakter, dan kapabilitas. Justru kitalah yang harus bersama menghilangkan stereotype dan klise yang ada,” ungkap Sarah.

Di bawah kepemimpinan Sabrina dan Sarah, Rukita kini sudah ada di 165+ lokasi, dengan 300+ properti, 7.000+ kamar, dan 9.900+ penyewa. Memiliki pertumbuhan jumlah penyewa dan properti yang kuat serta basis pelanggan yang berkembang pesat, Rukita menjadi salah satu perusahaan proptech terkemuka di Indonesia.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2721 seconds (0.1#10.140)