5 Peralatan New Normal yang Mesti Dibawa Pengguna Commuter Line

Selasa, 21 Juli 2020 - 05:15 WIB
loading...
A A A
KRL mengeluarkan peraturan baru yang mewajibkan penggunaan jaket atau pakaian lengan panjang bagi penumpang kereta, hal ini tertulis dalam Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegajh Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) . Pakaian berlengan panjang akan menjaga penyebaran virus melalui kulit saat tidak sengaja bersinggungan dengan penderita.

4. Kartu Multi Trip

Uang tunai melalui perpindahan tangan ribuan sampai jutaan kali ketika melakukan transaksi pembayaran. Selama berpindah tangan, kita tidak tahu kondisi kesehatan pemilik alat pembayaran ini sebelum akhirnya di tangan kita. Menggunakan Kartu Multi Trip, akan mengurangi bersentuhan langsung dengan uang tunai .

5. Face Shield

(Baca juga: Perhatikan! Ini Jarak Waktu Ideal antara Bangun Tidur dan Sarapan )

Penggunaan masker yang dilengkapi dengan face shield lebih ampuh dalam menangkal virus. Tidak diragukan lagi bahwa face shield mampu melindungi seluruh wajah dari virus yang tersebar melalui cairan dan udara. Menurut studi penelitian Journal of the American Medical Association, face shield dapat mengurangi paparan virus hingga 96% ketika dipakai di hadapan orang yang batu dengan jarak 18 inchi.

(Clara Benita)
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)