Nikmati Keindahan Pulau Banyak yang Belum Terjamah

Senin, 18 Januari 2016 - 19:30 WIB
Nikmati Keindahan Pulau Banyak yang Belum Terjamah
Nikmati Keindahan Pulau Banyak yang Belum Terjamah
A A A
ACEH - Terdiri dari gugusan 70 pulau-pulau kecil yang indah, Pulau Banyak terletak di Aceh Singkil dan masih belum diketahui banyak orang. Menariknya, sebagian besar dari pulau ini tidak berpenghuni dan sisanya resort sederhana yang langsung menghadap ke pantai.

Dikutip dari Mister Aladin, dari sekian banyak pulau, Pulau Tailana merupakan pulau yang paling indah. Selain tersedia resort sederhana milik penduduk lokal, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan, seperti snorkeling, trekking dan menikmati hamparan pasir putih yang memesona.

Kabarnya, terdapat banyak karang cantik di sekitar pulau ini. Sayangnya, karena sempat tidak terurus, sebagian karang di sini menjadi rusak karena ulah nelayan dan masyarakat setempat.

Pulau Banyak merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Pulau Sumatera yang masih belum begitu terjamah. Bentuknya yang menyebar membuatnya memiliki pantai-pantai yang panjang dan indah. Pasir putih yang lembut, memanjakan wisatawan agar betah berlama-lama menghabiskan liburannya.

Untuk mengunjungi Pulau Banyak, silakan menggunakan jalur penerbangan Jakarta-Medan untuk mendapatkan akses tercepat. Selanjutnya, gunakan jalur darat dari Medan ke Aceh Singkil. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 8-10 jam.

Bulan Januari sampai Mei adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Kepulauan Banyak karena cuaca sedang tenang dan cerah. Walaupun Pulau Banyak begitu cantik, sayangnya tempat ini belum dilengkapi dengan sarana, prasarana, serta transportasi antarpulau yang memadai sehingga menyebabkan transportasi laut menjadi mahal.

Meski demikian, pulau ini masih terjaga dari turis tidak bertanggung jawab yang membuang sampah sembarangan. Dengan keindahannya,pulauan ini menjadi destinasi wilayah Indonesia Barat yang wajib dikunjungi.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9157 seconds (0.1#10.140)