10 Penyakit yang Bisa Disembuhkan dengan Konsumsi Kurma, Terbukti Khasiatnya

Rabu, 17 Mei 2023 - 16:28 WIB
loading...
A A A

5. Stroke


Menurut sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition, risiko stroke berkurang sebesar 9 persen untuk setiap 100 miligram magnesium yang dikonsumsi seseorang per hari. Sementara itu, kurma kaya akan kandungan magnesium.



6. Anemia


Anemia disebabkan oleh rendahnya jumlah sel darah merah dan kekurangan zat besi. Kurma adalah sumber zat besi yang kaya, sehingga memenuhi syarat untuk menjadi obat rumahan yang sempurna untuk anemia dan kekurangan zat besi. Mengonsumsi secara teratur dapat membantu meningkatkan jumlah zat besi dalam darah.

7. Sistem Saraf


Kurma memiliki semua vitamin yang penting untuk fungsi sistem saraf yang efektif. Kandungan potasiumnya membantu mempercepat kewaspadaan otak.

8. Rabun Senja


Konsumsi kurma setiap hari tidak hanya memfasilitasi kesehatan mata, tetapi juga membantu mencegah rabun senja. Anda dapat membuat pasta dari daun kurma dan mengoleskannya pada dan sekitar mata, atau Anda dapat mengonsumsi kurma secara oral untuk mengurangi rabun senja.

9. Kerusakan Gigi


Kurma mengandung fluor, bahan kimia yang membantu melawan kerusakan gigi dengan menghilangkan plak. Kandungan ini juga memperkuat enamel gigi.

10. Stretch Mark


Kurma merah kaya vitamin C yang bisa memfasilitasi elastisitas kulit dan membantu membuat kulit lembut dan halus. Vitamin B5 pada kurma juga bermanfaat untuk menghilangkan stretch mark.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)