Lezatnya Lidah Sapi dan Renyahnya Tempura di 3 Menu Baru Tokyo Belly

Kamis, 21 April 2016 - 11:15 WIB
Lezatnya Lidah Sapi dan Renyahnya Tempura di 3 Menu Baru Tokyo Belly
Lezatnya Lidah Sapi dan Renyahnya Tempura di 3 Menu Baru Tokyo Belly
A A A
JAKARTA - Salah satu bistro modern ala Jepang dari Ismaya Group, Tokyo Belly, baru saja menghadirkan menu baru yang sekaligus menjadi menu andalan mereka saat ini. Berkomitmen untuk selalu menyajikan sajian lezat, berkualitas dan inovatif membuat para chef dari Tokyo Belly kerap memberikan pengalaman baru menyantap makanan Jepang yang tidak dapat ditemui di restoran serupa lainnya.

“Sebenarnya ini dari akhir tahun lalu, tapi masih jadi andalan kita sampai sekarang. Jadi menu baru kita ini ada Chizu No Fondue, ini seperti cheese dip. Jadi nanti kejunya dipanaskan, makannya dicocol ke kejunya. Kemudian ada Spicy Gyutan Bibimbap. Kalau Bibimbap biasanya kan sayur-sayuran, ini kita pakai lidah sapi. Yang terakhir ada Tempura Curry Rice yang disajikan dengan corn rice atau nasi jagung yang sehat,” papar Christabella Nathania, Marketing and Promotion Tokyo Belly kepada Sindonews beberapa waktu lalu.

1. Chizu No Fondue
Tokyo Belly
Ketika Anda mengunjungi Tokyo Belly, menu yang akan Anda lihat pertama kali baik di meja Anda maupun ketika Anda membuka buku menu adalah Chizu No Fondue. Sesuai namanya, menu yang satu ini merupakan perpaduan goreng-gorengan yang disajikan bersama semangkuk keju yang dipanaskan. Gorengan yang disajikan berupa kentang goreng dengan pilihan daging, seperti daging ayam, cumi-cumi, ikan, ataupun udang yang juga digoreng renyah.

Cara menyantapnya pun mudah, Anda hanya perlu mencelupkan gorengan ke dalam lelehan keju. Rasa renyah di luar, dengan tekstur empuk dari gorengan dan gurihnya keju membuat menu ini wajib untuk Anda pesan. Dengan porsi yang cukup banyak, Anda dapat menjadikan menu yang satu ini sebagai camilan sharing bersama keluarga atau teman-teman. Seporsi Chizu No Fondue ini dibanderol dengan harga Rp55.000.

2. Spicy Gyutan Bibimbap
Tokyo Belly
Menu kedua adalah Spicy Gyutan Bibimbap yang merupakan perpaduan nasi putih dengan lidah sapi panggang dengan saus spesial dan potongan cabai serta tambahan telur mata sapi setengah matang diatasnya dan disajikan dalam mangkuk panas. Seperti Bibimbap pada umumnya, cara menikmati menu yang satu ini adalah dengan mengaduk seluruh isi mangkuk hingga telur dan seluruh komponen tercampur rata.

Potongan daging lidah yang cukup besar dan teksturnya yang begitu empuk terasa begitu lezat dengan sentuhan rasa pedas manis dan tambahan lelehan kuning telur yang bercampur di dalamnya. Spicy Gyutan Bibimbap ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp72.000.

3. Tempura Curry Rice

Tokyo Belly
Yang terakhir, Tempura Curry Rice. Menu nasi kari yang satu ini terdiri dari berbagai jenis tempura, seperti king prawn tempura dan tempura sayuran yang digoreng crispy dan disiram dengan kuah kari khas Tokyo Belly.

Uniknya, menu ini disajikan dengan nasi yang dicampur dengan jagung yang tak hanya lezat tapi juga menyehatkan. Renyahnya tempura dan lembutnya nasi jagung sangat pas ketika disantap bersama dengan kuah kari yang gurih dan sedikit lebih kental dari kari yang biasa ditemui. Untuk menikmati Tempura Curry Rice ini Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp75.000.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7515 seconds (0.1#10.140)