Viral! Kafe di Rusia Jual Kopi dengan Bahan Dasar ASI, Harganya Rp123 Ribu

Sabtu, 27 Mei 2023 - 19:55 WIB
loading...
A A A
Setelah video promosi menjadi viral di media sosial, orang-orang mulai bertanya-tanya apakah semuanya itu bohong, dan mengapa Rospotrebnadzor, otoritas keamanan pangan Rusia, tidak terlibat. Beberapa tertarik untuk mencoba kopi dengan bahan dasar ASI.

Seorang deputi setempat memulai jajak pendapat, menanyakan orang-orang apakah mereka tertarik untuk mencoba minuman kopi yang dicampur dengan ASI. Menariknya, 46 persen responden menjawab tidak pernah, sementara 23 persen menyatakan siap untuk mencobanya.

Mengetahui hal tersebut, Kobelev akhirnya mengklarifikasi bahwa promosi kopi berbahan dasar ASI tersebut tidak benar-benar menggunakan air susu ibu sebagai bahan dasar. Dia menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk mendompleng popularitas kafenya agar lebih banyak dikenal.

Dia memastikan, sejauh ini kopi di kafenya masih menyajikan berbagai minuman termasuk latte dengan bahan dasar susu sapi hingga susu kambing. Kobelev tidak pernah membayangkan bahwa tipuan pemasarannya akan laris manis.



“Faktanya, kami tidak menyiapkan atau menjual kopi dengan ASI. Saat berita ramai, orang-orang mulai berdatangan dan dengan serius meminta kopi dengan ASI. Kami menjelaskan bahwa kami tidak menjualnya,” jelas Kobelev.

“Banyak teman saya yang ingin mencoba kopi ini. Untuk mereka, saya menyiapkan minuman dengan campuran susu kambing dan almond. Rasanya sangat mirip. Saya tahu ini karena sebagai ayah dari dua anak, saya juga mencicipi yang asli,” sambungnya.

Kobelev mengungkapkan bahwa penggunaan ASI sebagai bahan baku bisnis minuman adalah salah satu tindakan yang ilegal. “Menggunakan ASI untuk membuat kopi adalah ilegal, itulah sebabnya kami tidak melakukannya,” tandasnya.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)