Liv Kristine, Vokalis Band Metal yang Sempat Jadi Guru demi Menyambung Hidup

Rabu, 07 Juni 2023 - 17:16 WIB
loading...
A A A
"Jadi ketika kepala sekolah dasar Leon meminta saya untuk mendukung sekolahnya, saya bersedia. Hal ini memberikan kami kebebasan untuk membawa Leon, dan kemudian hal ini terus berlanjut di setiap sekolah yang dikunjungi Leon," sambung female vocal asal Norwegia ini.

Liv pun menceritakan bahwa kehidupan pribadinya menjadi kacau ketika dia tiba-tiba memutuskan hengkang dari bandnya, Leaves Eyes pada 2016, serta perceraiannya dengan Alexander Krull. Dia benar-benar kehilangan sumber pemasukan utamanya.

Liv Kristine, Vokalis Band Metal yang Sempat Jadi Guru demi Menyambung Hidup
(Foto: Instagram @liv_kristine_official)

Guna menyambung hidup, Liv pun mencoba menghubungi sejumlah temannya, hingga akhirnya dia mendapatkan pekerjaan mengajar anak-anak dengan autisme.

"Saya mendapatkan beberapa pengalaman dan saya merasakan empati yang luar biasa terhadap manusia-manusia yang luar biasa ini. Saya beruntung bisa masuk ke tempat ini, dan kemudian tempat ini terus berkembang," ungkap Liv.

"Saya mulai bekerja dengan anak-anak yang tumbuh tanpa orang tua (dan) anak-anak dengan down syndrome. Ini merupakan pengalaman yang luar biasa dan perjalanan yang luar biasa. Jadi ketika Covid terjadi di Eropa, saya tidak bergantung pada tur (atau) tampil di atas panggung," lanjut dia.

Liv Kristine sendiri akhirnya melepas masa jandanya ketika menikah dengan Michael Hansen pada Juni 2021. Dan setahun lalu, pasangan ini pindah ke Swiss.

Liv Kristine, Vokalis Band Metal yang Sempat Jadi Guru demi Menyambung Hidup
(Foto: Instagram @liv_kristine_official)

"Butuh beberapa waktu bagi saya untuk menyadari bahwa saya harus melewati masa-masa yang sangat sulit, saya harus menghilangkan beberapa halangan," kenang Liv.

"Saya harus menghilangkan trauma. Saya harus menyingkirkan beberapa lapisan debu untuk benar-benar melihat apa yang ingin saya lakukan dalam hidup saya. Bagaimana saya bisa melayani? Bagaimana saya bisa menjadi benar-benar otentik?" katanya lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3048 seconds (0.1#10.140)