5 Susu Penurun Kolesterol, Tinggi Asam Lemak Tak Jenuh Ganda

Selasa, 04 Juli 2023 - 07:05 WIB
loading...
A A A
Karena itu susu nabati, sehingga tidak mengandung kolesterol. Susu almond yang diperkaya mengandung jumlah vitamin D yang sama, nutrisi penting, seperti susu sapi skim. Menurut Asosiasi Jantung Amerika, susu almond sangat tinggi asam lemak tak jenuh ganda yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan membantu menyehatkan sel-sel tubuh.

Penelitian juga menghubungkan asam oleat, yang merupakan asam lemak utama dalam minyak almond, dengan perubahan menguntungkan dalam lipid darah.



3. Susu Oat

5 Susu Penurun Kolesterol, Tinggi Asam Lemak Tak Jenuh Ganda

Foto/Getty Images

Oat sarat dengan beta-glucans yang mengandung zat seperti gel yang bercampur dengan garam empedu yang membatasi penyerapan kolesterol, sehingga mengurangi kadarnya.

Sebuah studi, yang dilakukan oleh Royal Society of Chemistry mengatakan bahwa susu oat menurunkan kadar kolesterol yang lebih konsisten daripada gandum padat. Sehingga orang dengan masalah jantung harus minum setidaknya 250 ml gelas penuh setiap hari.

Susu oat juga sangat tinggi vitamin B, yang membantu mengubah makanan menjadi energi.

4. Susu Kedelai

5 Susu Penurun Kolesterol, Tinggi Asam Lemak Tak Jenuh Ganda

Foto/Getty Images

Kedelai rendah lemak jenuh dan menggantinya dengan susu dapat sangat membantu menurunkan kolesterol. Susu kedelai memiliki 80 kalori dan hanya 2 gm lemak per satu cangkir yang disajikan bersama dengan tingkat lemak tak jenuh ganda, mineral, vitamin, dan serat yang tinggi.

Menurut Food and Drug Administration (FDA) mengonsumsi 25 gram protein kedelai per hari adalah cara yang luar biasa untuk memasukkan diet rendah lemak jenuh dan kolesterol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)