Tiga Manfaat Kesehatan Mengurangi Alkohol

Rabu, 23 November 2016 - 18:20 WIB
Tiga Manfaat Kesehatan Mengurangi Alkohol
Tiga Manfaat Kesehatan Mengurangi Alkohol
A A A
JAKARTA - Bagi pria ternyata berhenti mengkonsumsi alkohol sangat sulit. Padahal mengurangi konsumsi alkohol ternyata memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh.

Dan terhindar dari penyakit yang berbahaya. Oleh karena itu, alangkah baiknya bisa menerapkan kebisaan untuk mengurangi mengonsumsi alkohol. Sebab berbagai keuntungan bisa didapatkan.

Mengutip Menshealth, berikut keuntungan mengurangi konsumsi alkohol bagi kesehatan tubuh:

1. Memperoleh tidur yang sehat
Salah satu penelitian terbaru di jurnal Alcoholism: Clinical & Experimental Research menemukan minum sebelum tidur akan meningkatkan pola pada gelombang di otak. Sebab terjadi semacam aktivitas otak yang biasanya terjadi ketika Anda terbangun, namun dalam kondisi beristirahat. Ternyata meminum alkohol membuat Anda tidak mendapatkan kenikmatan tidur. Namun membiasakan diri mengurangi minuman alkohol ternyata membuat Anda merasa lebih segar saat bangun. Sebab Anda merasakan tidur yang nyenyak.

2. Kolesterol jadi berkurang
Alkohol dapat meningkatkan asupan kalori harian tanpa disadari. Tapi mengurangi konsumsi alkohol ternyata bisa mengurangi kolesterol yang ada pada tubuh. Tentunya Anda pun bisa menurunkan berat badan tanpa banyak usaha.

3. Terhindari dari kanker
Alkohol memang memicu berbagai penyakit kanker. Seperti, kanker mulut, hati, usus besar, dan rektum. Bahkan risikonya bakal meningkat semakin saat Anda mengonsumsinya. Tapi berhenti mengonsumsi alkohol mengurangi risiko terkena penyakit kanker. juga terhidar dari penyakit lainnya seperti risiko stroke, diabetes, dan kematian.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1542 seconds (0.1#10.140)