5 Jus Penurun Asam Urat yang Rendah Purin, Nyeri Sendi Langsung Hilang

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 07:51 WIB
loading...
A A A
Minum jus wortel segar dengan sejumput jus lemon dapat membantu mengendalikan kadar asam urat yang tinggi. Ini karena jus wortel memiliki antioksidan, vitamin A, serat, beta karoten, mineral yang membantu mengurangi kerusakan akibat peningkatan asam urat.

Juga menambahkan jus lemon untuk ini membantu menonjolkan kecerdasan kesehatan minuman karena lemon juga sarat dengan antioksidan, vitamin C yang membantu meningkatkan kekebalan dan regenerasi sel secara alami.



5. Jus Nanas

5 Jus Penurun Asam Urat yang Rendah Purin, Nyeri Sendi Langsung Hilang

Foto/Getty Images

Menambahkan nanas ke dalam diet harian dapat membantu mencegah serangan asam urat dan mengurangi intensitas gejala asam urat. Targetkan satu porsi nanas, yang setara dengan satu cangkir potongan nanas segar. Hindari minuman manis yang mengandung nanas, atau makanan penutup nanas.

Nanas enak jika dimakan segar atau dijadikan jus. Jus nanas juga dapat ditambahkan ke salad dan atau dibuat smoothie. Buah ini mengandung vitamin, enzim, dan antioksidan yang dikenal dapat meningkatkan kesehatan. Nutrisi tersebut dapat mengurangi gejala asam urat.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)