7 Suplemen yang Bisa Bikin Panjang Umur Menurut Ahli Diet

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 08:10 WIB
loading...
A A A

2. Creatine Monohydrate


Populer di kalangan binaragawan, creatine monohydrate dikaitkan dengan penambahan otot. Penelitian tentang creatine dan orang tua mungkin masih awal, tetapi bukti yang tersedia cukup menjanjikan untuk fungsi kognitif dan fisik.

Creatine monohydrate direkomendasikan untuk orang dewasa yang lebih tua yang berisiko mengalami gangguan kognitif serta mereka yang mempertahankan massa otot untuk meningkatkan kemampuan fisik mereka seiring bertambahnya usia.

Sebuah studi menunjukkan suplemen ini terkait dengan memori jangka pendek dan penalaran. Sementara pada usia dewasa menunjukkan suplemen ini, ketika dipasangkan dengan latihan ketahanan, untuk mendapatkan keuntungan dari risiko sarcopenia.

3. Asam Lemak Omega-3


Asam lemak omega-3 DHA dan EPA banyak ditemukan pada ikan dan kerang. Omega 3 telah terbukti membantu menjaga tekanan darah yang sehat dan kadar trigliserida yang sehat.

Orang dengan asupan EPA + DHA yang lebih tinggi cenderung berisiko lebih rendah terkena serangan jantung dan semua penyebab kematian. Jadi mengonsumsi suplemen omega-3 EPA dan DHA dapat membantu umur panjang dengan mengurangi risiko kematian dini.

Meskipun ada banyak merek EPA/DHA yang sangat baik, penting untuk melihat label suplemen tertentu dan memastikan bahwa jumlah lemak omega-3 tertinggi dalam suplemen tersebut berasal dari EPA atau DHA atau keduanya.



4. Nicotinamide Riboside


Nicotinamide Riboside adalah prekursor NAD+, sebuah molekul yang berperan penting dalam banyak proses seluler, termasuk produksi energi, perbaikan DNA, dan pertahanan seluler. Tingkat NAD+ menurun seiring bertambahnya usia, dan penurunan ini telah dikaitkan dengan sejumlah penyakit yang berkaitan dengan usia.

Misalnya, fungsi mitokondria yang sehat dan fungsi otak yang tepat terhubung langsung ke koenzim NAD+. Tanpa tingkat NAD+ yang cukup, mitokondria tidak mampu menghasilkan energi yang dibutuhkan oleh sel-sel otak untuk bertahan hidup dan menjalankan fungsinya yang dibutuhkan.

5. Kolagen


Kolagen dikenal sebagai solusi untuk mengurangi pembentukan kerutan dan tanda penuaan lainnya. Tetapi suplemen yang harus dimiliki ini juga dapat memengaruhi kesehatan sendi dan mobilitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)