6 Sayuran yang Menyebabkan Gula Darah Tinggi, Bikin Sulit Kelola Diabetes

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 09:10 WIB
loading...
6 Sayuran yang Menyebabkan...
Sayuran yang menyebabkan gula darah tinggi sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan oleh yang menderita diabetes. Makanan ini bisa membuat gula darah naik. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sayuran yang menyebabkan gula darah tinggi sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan, khususnya oleh mereka yang menderita diabetes . Menurut penelitian, makanan ini bisa membuat kadar gula darah naik dengan sangat cepat.

Dilansir dari Express, Sabtu (19/8/2023) American Diabetes Association (ADA) menyarankan bahwa meskipun sayuran adalah makanan yang baik, penderita gula darah tinggi hanya boleh makan sebagian dari varietas bertepung.

Adapun sayuran yang menyebabkan gula darah tinggi di antaranya adalah wortel, jagung, kacang polong, bengkuang, labu dan kentang. Makanan ini mengandung karbohidrat, yang dipecah menjadi gula darah dan digunakan oleh sel sebagai bahan bakar.

"Masalah dengan beberapa makanan bertepung adalah dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat, yang dapat mempersulit Anda untuk mengelola diabetes,” kata Diabetes UK.

Baca Juga: Gejala Gula Darah Tinggi Menyebabkan Tidak Nyaman di 4 Area Tubuh Ini, Jangan Disepelekan
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Lanjut Baca Berita Terkait Lainnya
Berita Terkait
Kebiasaan Duduk Lama...
Kebiasaan Duduk Lama Bisa Sebabkan Diabetes, Ini Penjelasan Dokter!
Penderita Diabetes Sebaiknya...
Penderita Diabetes Sebaiknya Hindari Konsumsi Semangka, Ini Alasannya!
Jangan Salah, Gula dari...
Jangan Salah, Gula dari Buah Juga Bisa Memicu Diabetes Semakin Parah
Budi Gunadi Sadikin...
Budi Gunadi Sadikin Ungkap Bahaya Boba: 1 Porsi Setara 150 Kalori dan 10 Gram Gula
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes...
5 Kebiasaan Pemicu Diabetes pada Anak Muda, Nomor 4 Sering Tak Disadari
Apel vs Jeruk: Mana...
Apel vs Jeruk: Mana yang Lebih Aman untuk Gula Darah?
Peneliti Universitas...
Peneliti Universitas Jember Buktikan Tanaman Liar Kalimantan Efektif Turunkan Gula Darah
Inovasi Terbaru Novo...
Inovasi Terbaru Novo Nordisk untuk Diabetes Tipe 2 Disetujui FDA AS
Bukti Klinis Tunjukkan...
Bukti Klinis Tunjukkan mGanik Metafiber Efektif Tekan Gula Darah Postprandial 34 Persen
Rekomendasi
PCMB SPMB Jabar 2026...
PCMB SPMB Jabar 2026 Masih Dibuka hingga 11 Juni, Simak Jadwal Lengkapnya
Selain Resmikan RSUD,...
Selain Resmikan RSUD, Prabowo Diagendakan Menghadiri Munas Hipmi di Lampung
Wasit Resmi Piala Dunia...
Wasit Resmi Piala Dunia 2026 Ditolak Masuk AS, Komentator Bola Simon Jordan Malah Bikin Geram
Berita Terkini
Solusi Tepat Menghadapi...
Solusi Tepat Menghadapi Situasi Mendadak dalam Perjalanan Bisnis
Thariq Halilintar dan...
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Terkait Kasus Hanania Travel
Sering Melihat Ibu Berjalan...
Sering Melihat 'Ibu' Berjalan di Rumah, Keluarga Rimar Baru Sadar Ada yang Janggal
Misteri Rumah Rimar...
Misteri Rumah Rimar Idol Terungkap! Sosok Bermuka Batu Bertaring Pernah Muncul di Depannya
Mengapa Berat Badan...
Mengapa Berat Badan Ideal Bisa Menurunkan Risiko Hipertensi? Ini Kata Dokter
Ruben Onsu Buka Suara...
Ruben Onsu Buka Suara soal Video Viral Thalia Onsu, Singgung Pengaruh Lingkungan Anak
Infografis
5 Bumbu Dapur yang Berkhasiat...
5 Bumbu Dapur yang Berkhasiat Menurunkan Gula Darah
Copyright ©2026 SINDOnews.com All Rights Reserved