Ingin Tidur Berkualitas, Jangan Nyalakan Lampu

Kamis, 23 Februari 2017 - 11:20 WIB
Ingin Tidur Berkualitas, Jangan Nyalakan Lampu
Ingin Tidur Berkualitas, Jangan Nyalakan Lampu
A A A
JAKARTA - Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan, bahwa membiarkan lampu kamar terus menyala menyebabkan sulit tidur di malam hari. Kondisi ini pun semakin diperparah dengan kondisi kamar yang berantakan.

Para pakar menilai, kondisi ini membuat mata tetap terjaga. Akibatnya, kebiasaan ini akan membuat Anda tertidur setelah jam 12 malam yang bisa menyebabkan berbagai macam masalah kulit. Mulai dari kulit kusam hingga munculnya jerawat.

“Lingkungan tempat Anda tidur mestinya tenang, dingin, dan nyaman,” papar nathurapthic, Taylor Bean seperti dilansir dari Her World Singapore.

Taylor pun menganjurkan untuk mengatur cahaya lampu saat tidur di malam hari. Di mana cahaya yang temaram dan gelap dinilai bisa membantu menimbulkan rasa kantuk 70% dibandingkan menyalakan lampu. Selain itu, merancang kamar tidur yang bisa mengundang rasa kantuk juga bisa membuat Anda mudah tertidur.

“Jangan membiasakan diri menyelesaikan pekerjaan di dalam kamar tidur. Jauhkan semua perangkat elektronik karena bisa mendistribusikan elektromagnetik sehingga membuat Anda sulit tidur,” pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6581 seconds (0.1#10.140)