6 Manfaat Habbatussauda, Bisa Turunkan Kolesterol dan Gula Darah

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Penelitian menunjukkan bahwa jintan hitam ini mengandung bahan aktif yang dapat membantu mengurangi lemak. Ini juga mengandung antioksidan dan agen anti-inflamasi yang juga dapat berkontribusi pada penurunan berat badan.

3. Tiroid


Tiroid adalah kelenjar endokrin yang membuat dan melepaskan hormon yang membantu mengatur metabolisme. Jika tidak berfungsi dengan baik, hal itu menyebabkan hipotiroidisme atau hipertiroidisme.

Memasukkan habbatussauda ke dalam makanan Anda dapat membantu mengelola tiroid. Penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi rempah ini dapat membantu menurunkan TSH dan antibodi tiroid.



4. Kolesterol


Kolesterol tinggi merupakan masalah umum yang dapat meningkatkan risiko timbulnya masalah kesehatan seperti serangan jantung, tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, dan masih banyak lagi.

Pola makan yang sehat adalah kunci untuk mengelola kadar kolesterol, dan menambahkan habbatussauda ke diet harian dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan menaikkan kolesterol baik.

5. Gula Darah


Habbatussauda dapat membantu mengendalikan kadar gula darah. Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Pharmaceutical Research menemukan bahwa menambahkannya ke dalam makanan dapat membantu mengatur kadar gula darah.

6. Masalah Lambung


Jika Anda menderita masalah lambung, habbatussauda bisa membantu. Sebab, rempah ini mengandung khasiat yang menghambat pelepasan histamin, sehingga membantu mengatasi masalah lambung.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)