Digelar Daring, BGP Tahun Ini Sajikan Banyak Edukasi dan Hiburan

Kamis, 30 Juli 2020 - 20:02 WIB
loading...
Digelar Daring, BGP Tahun Ini Sajikan Banyak Edukasi dan Hiburan
Event BGP 2020 Online diharapkan bisa membawa developer game Indonesia bisa mendunia. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menggandeng Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) , kolaborasi GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) kembali menghelat event industri game terbesar di Indonesia. Bertajuk Baparekraf Game Prime 2020 Online, ajang ini akan berlangsung pada 1-5 Agustus mendatang.

(Baca juga: Putus Cinta? 6 Film Ini Bisa Bikin Anda Bahagia Kembali )

Pada empat perhelatan sebelumnya, ajang ini masih bernama Bekraf Game Prime, namun di tahun kelima ini berevolusi menjadi Baparekraf Game Prime 2020 Online. Tahun ini, untuk kali pertama event tersebut dikemas melalui penayangan online. Hal itu dilakukan, menyusul pandemi Covid-19 yang membatasi aktivitas di luar rumah.

Kendati demikian, Baparekraf Game Prime tetap berkomitmen untuk menyuguhkan acara esports, gim, edukasi, hingga hiburan yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat Indonesia secara online atau daring. Konsep daring yang dibawa Baparekraf Game Prime juga merupakan yang pertama di Indonesia dalam hal pameran dan eksibisi.

Dalam Konferensi Pers Virtual Baparekraf Game Prime (BGP) 2020, Rabu (29/7), Plt Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Joshua Puji Mulia Simanjuntak menuturkan bahwa BGP bertujuan untuk meningkatkan kualitas developer game Indonesia melalui pertukaran ilmu dengan developer dan pelaku industri game internasional.

"Selain itu, juga meningkatkan exposure dari game-game lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat luas. Dengan adanya acara ini diharapkan game buatan anak negeri dapat bersaing dengan game internasional di pasar nasional maupun internasional," tuturnya.

(Baca juga: Tips Aman Menyusui pada Masa Pandemi )

"Kemenparekraf bekerjasama dengan AGI telah melakukan kurasi terhadap 80 game yang mendaftar melalui program ini, dari total game developer tersebut telah terpilih 30 game developer yang dapat memamerkan karyanya pada event ini. Game developer tersebut berkesempatan untuk meningkatkan publisitas game-nya melalui event ini," lanjut Joshua.

Joshua pun berharap dengan adanya event ini game developer yang berpartisipasi dapat meningkat penjualannya serta membawa nama harum Indonesia di pangsa nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum AGI, Cipto Adiguno menambahkan bahwa selama beberapa tahun terakhir Game Prime telah berkembang menjadi acara akbar bagi pemain game di Indonesia. "Tidak hanya anak muda, BGP juga menjangkau orang tua dan anak-anak," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)