Kenalkan Sekaligus Lestarikan Karya Hits ke Generasi Muda, 4 Diva Dangdut Tanah Air Hadirkan DVD Dangdut Karaoke

Selasa, 29 Agustus 2023 - 23:38 WIB
loading...
Kenalkan Sekaligus Lestarikan Karya Hits ke Generasi Muda, 4 Diva Dangdut Tanah Air Hadirkan DVD Dangdut Karaoke
Empat diva dangdut tanah air, Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, dan Iyeth Bustami rilis album DVD Diva Dangdut Karaoke.
A A A
JAKARTA - Empat diva dangdut tanah air, Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iis Dahlia, dan Iyeth Bustami coba menyapa sekaligus mengenalkan penggemar mereka lewat sebuah album DVD Diva Dangdut Karaoke. Lewat perilisan DVD tersebut mereka ingin lebih mendekatkan sekaligus melestarikan karya lagu hits mereka kepada penggemar terutama generasi muda gen z

Album yang diproduksi HP Music ini tidak hanya menghadirkan lagu-lagu lawas para diva bahkan ada lagu yang usianya sudah puluhan tahun, tapi juga ada menyelipkan beberapa lagu baru. Alhasil,kehadiran album ini disambut sukacita oleh diva dangdut yang ikut terlibat.

“Saya gembira sekali. Dengan adanya saya di dalam DVD ini, berarti berkembang lagi sayap sebagai sarana kami untuk mendekatkan karya saya kepada generasi sekarang," ucap Rita Sugiarto saat perilisan album DVD Diva Dangdut Karaoke, di KFC Raden Inten, Jakarta Timur, Selasa (29/8).

Hal senada diungkapkan Iis Dahlia. Isda sapaan akrabnya pun mengatakan ada kesan dan pengalaman menarik tersendiri ketika bisa memiliki album fisik di tengah era digital saat ini.

"Seru banget bisa memiliki fisik, khsusunya orang-orang yang ngefans sama kami, pastinya bangga. (Album) fisik tuh beda beda, bisa dipajang dimana-mana. Terus seandainya kami udah nggak ada, ini bisa jadi kenang-kenangan, siapa tahu bisa dijual lebih mahal," ungkap Iis Dahlia.

Ibunda kandung aktor yang juga penyanyi muda Devano Danendra ini mengaku sama sekali tak masalah kalau lagu-lagunya yang pernah dipopulerkan dirilis ulang oleh label tempatnya bernaung dulu. Namun, dia punya syarat sebelum mengizinkannya.

“Kalau lagu-lagu lama pastinya saya selalu minta sama label, kalau mau dirilis ulang saya minta mixing ulang," kata Iis Dahlia.

Menurut dia, mixing ulang perlu dilakukan karena kualitas musik versi aslinya terdengar kurang maksimal. "Karena mixing yang zaman dulu tuh gue kesal banget, suara kita kayak di-press (tekan)," katanya.

Bahkan tidak jarang Iis Dahlia sering ditanya anaknya apa benar suara kala mudanya seperti itu. "Suara gue tuh dari dulu nggak cempreng kayak gitu, sampai anak gue kalau dengar 'ma ini suara mama waktu muda ya?' Nggak, kata gue, mixing-nya yang alemong," ujar Iis Dahlia.

"Jadi saya selalu bilang kalau misalnya mau mengedarkan ulang lagu-lagu lama saya, tolong mixing-nya diulang," kata dia lagi.

Sementara itu, Elvy Sukaesih berharap dengan adanya DVD Diva Dangdut Karaoke bisa mengobati rasa rindu pada penggemar yang ingin menyanyikan lagu-lagunya. "Jadi nggak harus pergi ke tempat karaoke. Cukup di runah aja, sudah bisa nyanyiin lagu-lagu kami," ucap penyanyi berjuluk Ratu Dangdut itu.

“Kami yakin dvd Diva Dangdut ini akan sukses. Penggemar berkaraoke lagu-lagu dangdut ini di rumah sendiri bersama keluarga atau teman-teman dan yang terpenting mereka memutar musik yang original dengan kualitas serupa seperti yang dinyanyikan para Diva Dangdut," timpal Steve Lillywhite, CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia (JMSI).

Buktinya, sambung dia, dimana sejauh ini sudah terjual 2000 keping mudah mudahan seminggu bisa terdongkrak penjualan,”tutupnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)