Bahan-Bahan Alami Ini Berkhasiat untuk Hilangkan Selulit

Sabtu, 25 Maret 2017 - 02:30 WIB
Bahan-Bahan Alami Ini Berkhasiat untuk Hilangkan Selulit
Bahan-Bahan Alami Ini Berkhasiat untuk Hilangkan Selulit
A A A
JAKARTA - Sebagian besar wanita tentu mengalami timbulnya selulit pada tubuh. Biasanya selulit muncul pada bagian perut, paha, lengan dan yang lainnya. Kemunculan selulit ini tentu tidak sedap dipandang dan setiap wanita pasti menginginkan tubuh yang mulus tanpa selulit.

Dikutip dari Boldsky, berikut ini beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk membuat masker ataupun scrub yang dapat berfungsi untuk menghilangkan selulit. Selamat mencoba!

1. Scrub labu dan kopi
Scrub labu dan kopi sangat bermanfaat untuk menghilangkan selulit. Ambil satu cangkir labu dan haluskan dalam blender. Kemudian campurkan labu dengan 10 sendok kopi bubuk dan tambahkan dua sendok minyak zaitun, campurkan. Oleskan pada area selulit sambil dipijat perlahan. Bilas dengan air dingin setelah 15 menit. Lakukan selama dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik.

2. Masker kopi dan kayu manis
Masker dengan kopi dan kayu manis adalah obat kuno yang dapat menyingkirkan selulit dengan mudah. Ambil setengah cangkir kopi bubuk kemudian campur dengan setengah cangkir bubuk kayu manis. Tambahkan 10 sendok gula merah dan 2—3 sendok madu. Aduk rata kemudian aplikasikan pada kulit berselulit.

3. Masker labu dan kayu manis
Masker dari labu dan kayu manis tidak hanya membantu untuk menyingkirkan selulit dari tubuh, tetapi juga membantu untuk menjaga kulit Anda agar lebih bercahaya. Ambil setengah buah labu dan haluskan hingga menjadi pasta kental. Tambahkan dua sendok kopi bubuk dan dua sendok minyak kelapa, aduk rata dan tambahkan 10 sendok bubuk kayu manis, 5 sendok madu dan ½ cangkir gula merah. Campur seluruhnya dan aplikasikan pada daerah berselulit sambil dipijat selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

4. Masker labu dan green tea

Ambil setengah buah labu dan haluskan menjadi pasta kemudian tambahkan 5—7 sendok daun teh hijau dan sedikit minyak zaitun serta satu cangkir gula, aduk rata. Jika diperlukan, Anda dapat menambahkan air secukupnya agar masker sedikit lebih cair. Simpan campuran masker ini dalam botol dan gunakan setiap hari saat mandi. Pijat dengan gerakan melingkar untuk mencegah munculnya selulit dalam seminggu.

5. Ekstrak kopi dan vanila
Ambil setengah cangkir kopi kemudian campur dengan setengah cangkir ekstrak vanili, 5 sendok minyak zaitun, 2 sendok minyak cengkeh dan 4—5 tetes minyak esensial pilihan Anda. Campur seluruh bahan untuk membuat scrub hingga rata. Simpan campuran ini dalam botol dan aplikasikan pada tubuh setiap hari sambil dipijat dengan gerakan memutar.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4093 seconds (0.1#10.140)