Tips Menggelar Pesta Pernikahan dengan Buged Minim

Kamis, 13 April 2017 - 18:25 WIB
Tips Menggelar Pesta Pernikahan dengan Buged Minim
Tips Menggelar Pesta Pernikahan dengan Buged Minim
A A A
JAKARTA - Pernikahan merupakan momen yang paling membahagiakan. Namun beberapa calon pengantin harus menunda pernikahan mereka karena biaya pesta pernikahan yang tak murah. Kondisi ini pun membuat banyak pasangan harus menabung lebih giat.

Apalagi jika mereka ingin menggelar resepsi pernikahan di hotel bintang lima. Terkait hal ini, Owner Rina Gunawan Wedding Organizer, Rina Gunawan, memberikan tips untuk mengatasi biaya pesta pernikahan yang membengkak.

"(Pernikahan) bisa dengan harga murah. Siasatinya bisa (adakan acara) di masjid atau di rumah terus bisa melalui katering," papar Rina di Jakarta.

Selain itu, perhatikan juga harga katering dari vendor yang digunakan. Jika terlalu mahal, Rina menyarankan untuk memasaknya sendiri dengan bantuan keluarga. Untuk busana pengantin, bisa diatasi dengan menyewanya. Hal ini dinilai bisa mengirit banyak biaya dibandingkan membeli.

Sementara untuk hiburan dan riasan, Rina menekankan untuk mencari bakat dari keluarga atau teman terdekat. Terakhir, semakin banyak tamu yang diundang, maka semakin banyak pula biaya yang akan dikeluarkan. Oleh karena itu, Rina mengingatkan untuk memperhatikan hal ini.

"Punya teman atau saudara yang bisa nyanyi, suaranya bagus minta tolong aja buat nyanyi. Jadi nggak usah ngeluarin biaya besar untuk penyanyi. Riasan juga gitu. Sebenarnya bisa dalam hal apapun untuk mengurangi biaya, tapi kita lihat dari jumlah tamu yang diundang. Kalau semakin banyak tamu yang diundang maka semakin banyak juga biaya yang akan keluar biasanya untuk makan," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7375 seconds (0.1#10.140)