Vision+ Pilih Skenario Demi Ibu Karya Erdiyanto untuk Jadi Original Series Baru

Rabu, 27 September 2023 - 10:52 WIB
loading...
A A A
Demi Ibu sendiri bercerita tentang seorang pemuda yang ingin balas dendam ke seorang tokoh mafia. Dendam itu terjadi karena tokoh mafia tersebut membunuh ibu tokoh utama itu di depan mata.

"Dia ingin balas dendam tapi terus menghadapi halangan dari pihak-pihak tertentu," ungkap Erdiyanto.

Di sisi lain, Head of Content Original Production Vision Pictures Thaleb Wirachman menyebut bhwa Demi Ibu merupakan produk penulisan skenario original series yang didapat melalui program SCENE.

Program itu digagas sejak 2020 lalu dan merupakan upaya Kemenparekraf untuk meningkatkan kualitas skenario yang dihasilkan oleh para konten kreator film, TV, dan Over The Top (OTT) atau layanan streaming.



Lewat SCENE, bakat-bakat muda Indonesia di bidang sienema seperti penulis skenario dapat menghasilkan produk yang lebih matang dan siap bersaing di industri. Selain itu mereka juga bisa mendapatkan akses langsung ke industri.

"Ini adalah inisiasi yang baik dari Kemenparekraf Badan Perfilman Indonesia, dan Vision+ sebagai OTT untuk mengembangkan industri perfilman kita. Supaya industri perfilman jadi lebih luas dan bisa menemukan talenta-talenta baru khususnya di dunia penulisan," papar Thaleb Wirachman.

Dari program itu Vision+ akhirnya memilih Demi Ibu karya Erdiyanto sebagai original series yang akan dikembangkan lebih lanjut. Dia mengatakan tahap selanjutnya untuk skenario buatan Erdiyanto adalah pengembangan atau development.

Dari situ dia akan mengajak Erdiyanto untuk terlibat dalam proses kreatif Demi Ibu. Diperkirakan proses tersebut akan berjalan selama beberapa bulan. "Targetnya nanti akan terkumpul delapan episode Demi Ibu yang sudah matang, siap tayang, dan siap produksi," pungkasnya.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)