10 Kebiasaan Sehari-hari Penyebab Kanker, Salah Satunya Tidur dengan TV Menyala

Senin, 02 Oktober 2023 - 10:25 WIB
loading...
A A A

9. Liburan Naik Pesawat


Bagi banyak orang, liburan adalah salah satu kebahagiaan terbesar dalam hidup. Namun ada sisi buruk dari menjalani gaya hidup ini. Di mana terlalu sering liburan menggunakan pesawat membuat penumpang terkena radiasi UV tingkat tinggi.

Itu berarti penumpang yang sering terbang dapat menempatkan diri mereka pada risiko serius terkena kanker kulit. Temuan inu berdasarkan studi 2015 yang diterbitkan dalam JAMA Dermatology, yang menemukan bahwa pada ketinggian 30.000 kaki, tingkat sinar UV dua kali lipat dibandingkan di permukaan tanah.

10. Makan Daging Gosong


Beberapa orang lebih suka mengonsumsi daging gosong. Namun, memasak daging dengan suhu tinggi dapat membentuk bahan kimia yang menyebabkan perubahan pada DNA dan dapat meningkatkan risiko kanker, menurut National Cancer Institute.

Oleh karena itu, jika Anda memasak daging, sebaiknya jangan memasaknya terlalu lama. Lebih baik lagi, hindari produk hewani. Sebuah penelitian selama 12 tahun yang diterbitkan dalam jurnal Nature pada 2009 menemukan bahwa vegetarian memiliki risiko kanker yang lebih rendah dibandingkan pemakan daging.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)