5 Cara Mudah Mendapatkan Kulit Wajah Cerah Sepanjang Hari

Jum'at, 04 Agustus 2017 - 06:30 WIB
5 Cara Mudah Mendapatkan Kulit Wajah Cerah Sepanjang Hari
5 Cara Mudah Mendapatkan Kulit Wajah Cerah Sepanjang Hari
A A A
JAKARTA - Menjalani aktivitas yang pada setiap harinya tentu menuntut sebagian besar wanita untuk tetap tampil cantik dan prima setiap saat. Selain tetap menjaga kulit wajah agar terlihat cantik dan bercahaya, para wanita juga wajib memerhatikan kesehatan kulit mereka.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang penting untuk menjadi perhatian para wanita. Dikutip dari Beautiful Skin, berikut hal-hal yang wajib diperhatikan agar wajah tetap terlihat cantik, segar dan bersinar sepanjang hari.

1. Jaga kelembapan

Kunci kulit bercahaya adalah menjaganya agar tetap lembab, terutama pada musim dingin dan musim panas terik, yang keduanya bisa membuat kulit kering. Jadi, oleskan pelembab yang sesuai dengan kulit Anda setiap hari. Utamakan pelembab dengan anti penuaan, anti keriput, mencerahkan, mattifying dan anti blemish. Dengan begitu, kulit Anda akan cerah dan bercahaya.

2. Tabir surya

Meski langit tampak tidak sepanas biasanya, jangan pernah sekali pun berpikir untuk meninggalkan rumah tanpa menggunakan tabir surya. Anda dapat mengoleskan krim BB yang mengandung SPF di pagi hari sehingga kulit Anda dapat terlindungi dan memberikan hasil akhir kulit yang lembut, bercahaya, dan kencang. Cara lainnya, Anda bisa mengoleskan tabir surya di atas pelembab Anda sebelum mengenakan make-up.

3. Perhatikan makeup

Jangan sembarangan mengaplikasikan make-up pada wajah Anda. Mulailah dengan memerhatikan T-zone Anda (dahi, hidung dan dagu) dengan foundation make-up yang mattifying sehingga dapat menyerap sebum berlebih pada wajah. Setelah itu, aplikasikan concealer pada daerah bawah mata untuk menghilangkan efek kelelahan Anda dan tambahkan loose powder terutama pada daerah bawah mata dan T-zone. Akhiri dengan sentuhan blush on pada tulang pipi Anda untuk memberikan kesan segar dan lebih cerah.

4. Touch-up

Untuk touch-up make-up Anda, mulailah dengan menghapus lipstik atau lip gloss kemudian oleskan lip balm pada bibir Anda. Gunakan cotton bud untuk menghilangkan mascara atau eyeliner dan eye shadow yang mungkin telah pudar atau menggumpal. Aplikasikan kembali sedikit eye shadow dan maskara untuk membuat mata tampak lebih hidup.

5. Hilangkan lingkaran hitam
Di akhir hari Anda, biasanya mata akan terlihat lelah dan lingkaran hitam mulai terlihat. Disinilah fungsi concealer dan illuminating pens dapat Anda andalkan. Mengandung bahan pemicu cahaya, kafein dan vitamin, produk tersebut dapat menghilangkan lingkaran hitam pada mata dan membuat wajah Anda tampak kembali sempurna.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8396 seconds (0.1#10.140)