Jaga Kebugaran Tubuh dan Konsentrasi, Pilates Bisa Jadi Pilihan

Senin, 23 Oktober 2023 - 15:11 WIB
loading...
Jaga Kebugaran Tubuh dan Konsentrasi,  Pilates Bisa Jadi Pilihan
Pilates, metode latihan fisik yang berfokus pada pengembangan kekuatan, fleksibilitas, postur, dan keseimbangan tubuh.
A A A
Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan senam pilates. Senam ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari melatih pernapasan, meningkatkan koordinasi, serta menjaga keseimbangan hingga kebugaran tubuh.

Manfaat utama dari senam pilates adalah meningkatkan kekuatan otot. Gerakan yang ada dalam senam pilates mampu mengencangkan dan menguatkan otot-otot tubuh, terutama di area inti seperti perut, punggung, dan panggul.

Latihan-latihan yang berfokus pada kekuatan ini dapat membantu meningkatkan postur tubuh, mengurangi risiko cedera, dan meningkatkan stabilitas tulang belakang. Dengan kekuatan otot yang baik, kamu akan merasa lebih bugar dan dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah.

Senam pilates juga efektif dalam meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh lho.Tak hanya itu,senam pilates juga mengajarkan teknik pernapasan yang baik dan terkontrol. Pernapasan yang dalam dan teratur membantu memasok oksigen yang cukup ke otot-otot, meningkatkan kapasitas paru-paru, dan membantu mengurangi stres.

Selain itu, pernapasan yang baik juga berdampak positif pada konsentrasi dan fokus mental.Nah,dengan menggabungkan gerakan tubuh yang teratur dengan pernapasan yang tepat, olahraga ini dapat membantu mencapai keadaan rileks dan tenang.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan manfaat Pilates dapat bergabung di Pilates Re Bar Doorspace, di Quantis Clubhouse, BSD, Tangerang.

Eny Surya, selaku Managing Director Pilates Re Bar menyatakan pihaknya membuka kesempatan bagi banyak orang mendapatkan akses ke Pilates dan menjadikan hal ini dapat dinikmati secara luas.

Oleh karena itu, Eny Surya bekerja sama dengan Doogether-Doorspace melakukan soft opening Pilates Re Bar Doorspace, di Quantis Clubhouse, BSD, Tangerang.

Tercatat, ini merupakan studio Pilates Re Bar yang ke-8, dengan lokasi di Quantis Club House BSD, Tangerang, setelah sebelumnya Pilates Re Bar juga sudah membuka satu studio di Kawasan Karawaci.

Menurut Eny Surya, mereka telah mempersiapkan ini selama kurang lebih 9 bulan. “Ini sesungguhnya momen yang kami tunggu-tunggu, pembukaan studio di Kawasan ini benar-benar pas untuk melayani warga BSD dan sekitarnya, atau daerah yang memang lebih dekat. Masyarakat dari daerah Jakarta Selatan pun bisa mengunjungi studio BSD ini,” jelas Eny dalam perbincangan dengan media, beberapa waktu lalu.

Kerja sama Pilates Re Bar dengan Doogether sebagai platform aplikasi fitnes, juga menjadi kolaborasi yang strategis untuk tumbuh bersama, untuk saling mendukung dalam pelayanan komunitas fitnes Doogether. Hal ini juga dipaparkan oleh Helmy Rianda sebagai Founder dan COO Doogether.

Ketika launching itu, hadir juga salah satu investor bagi Pilates Re Bar asal Australia, Justin Johnson. Menurut Justin, ia sangat terkesan bisa melihat peluncuran studio Pilates Re Bar di Kawasan Quantis Club House BSD, Tangerang ini.

Tak heran kalau Eny Surya juga menargetkan untuk mendapatkan member atau anggota studio yang baru hingga bisa mencapai 100 orang sepanjang bulan pertama ini. “Mohon doa biar member PRB bisa lebih banyak lagi ya..” tutur Eny Surya sambil mengajak warga BSD untuk beramai-ramai datang untuk mencoba Pilates dan mendaftarkan diri menjadi member di Pilates Re Bar BSD dan di studio Pilates Re Bar lainnya di seputaran Jakarta dan Tangerang.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)