Kisah Perjalanan Panjang Ratu Rock dan Pop Remaja dalam Nike Ardilla The Series

Selasa, 24 Oktober 2023 - 13:58 WIB
loading...
Kisah Perjalanan Panjang Ratu Rock dan Pop Remaja dalam Nike Ardilla The Series
Series Nike Ardilla The Series, kisah penyanyi ratu rock dan ratu pop remaja Nike Ardilla.
A A A
JAKARTA - Perjalanan jatuh bangun karier almarhumah penyanyi ratu rock dan ratu pop remaja Nike Ardilla di panggung musik Tanah Air akan diangkat dalam sebuah kisah drama serial Nike Ardilla The Series mulai 27 Oktober 2023 di Platform streaming STRO

Menariknya, Series Nike Ardilla The Series dipersiapkan lewat berbagai riset sejak 2021. Alur cerita bakal terpusat ke sisi lain perjalanan karier Nike Ardilla yang belum pernah terungkap ke publik.

"Selama riset, kami banyak wawancara ke keluarga, baca-baca buku, wawancara ke teman-teman almarhumah, wawancara ke fan base. Dari situ, kami mengkombinasikan semuanya dihadirkan dalam series," ujar Beby Hasibuan selaku penulis Nike Ardilla The Series dalam sesi jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

“Untuk hasilkan series ini kami berusaha mencari data seakurat mungkin, mencari sesuatu yang unik dan belum pernah diceritakan. Ini bisa jadi dimensi baru untuk seorang Nike Ardilla," timpal Harris Nizam selaku sutradara Nike Ardilla The Series.

Hal yang ditunggu fans Nike Ardila, untuk aktris pemeran Nike Ardilla, Harris Nizam mempercayakannya kepada Zoe Abbas Jackson. Penunjukkan dilakukan berdasar hasil rekomendasi penggemar Nike.

"Sebetulnya kami itu susah banget cari pemeran Nike Ardilla, karena kan fansnya masih sangat banyak. Akhirnya kami ajak fans untuk mencari siapa pemeran Nike Ardilla yang paling cocok. Dari situ didapat lima nama, salah satunya Zoe Abbas dan ternyata pas aku intip IG-nya, aku mikir, 'Wah, ini Nike Ardilla banget'. Makanya aku langsung minta sama tim aku untuk cari Zoe," papar Harris Nizam.

Dari sisi Zoe Abbas Jackson sendiri mengaku tak langsung menerima saat ditawari akting memerankan sosok Nike Ardilla. Ia merasa bukan kapasitasnya memainkan tokoh yang pernah hidup sebagai idola banyak orang. "Ini sangat berat dan keluar dari zona nyaman, karena saya harus memerankan sosok yang sebelumnya pernah ada," jelas Zoe Abbas Jackson.

Sampai akhirnya, Zoe Abbas Jackson tertarik dengan salah satu alur cerita yang ditawarkan Nike Ardilla The Series dan mau menerima ajakan main di situ. Hanya saja, Zoe belum bisa membeberkan cerita apa yang ia maksud. "Panjang ceritanya, dan nanti bakal spoiler juga kalau diceritain. Yang pasti cerita itu yang bikin aku sangat tertarik," ucap Zoe Abbas Jackson.

Zoe mengatakan bahwa tawaran peran sebagai Nike Ardilla sempat dia tolak beberapa kali karena terbebani dan merasa tidak sanggup memerankan karaktet tersebut.

“Saya ditawarkan sama kak Haris jadi Nike Ardilla tahun lalu, itu baru selesai sinetron itu lagi liburan," ucap Zoe Abbas Jackson "Tiba-tiba ditawarin series ini awalnya gamau ambil gak pake mikir gamau ambil karena ini sangat berat dan keluar dari zona nyaman, saya memerankan sosok yang pernah ada," ucapnya.

Akan tetapi, sutradara Harris Nizam pun ikut meyakinkan Zoe Abbas agar mau memerankan Nike Ardilla hingga akhirnya sanga aktris luluh. "Kemudian panjang cerita sampai aku mau ambil cerita ini, ada cerita dari kak Haris yang gak bisa aku ceritain detail karena akan spoiler," tuturnya.

Harris menjelaskan tak mudah meyakinkan Zoe Abbas karena ia sudah tahu bahwa artis incarannya itu menolak sejak awal."Aku minta sama tim aku untuk cari Zoe karena emang jadwalnya susah banget dan pokoknya dia bilang gak bisa," ujar Harris. Aku terus coba berjuang, karena ada beberapa nama mundur gak berani tapi hati kecil aku maunya Zoe," sambungnya.

Nike Ardilla The Series nantinya akan dibagi jadi dua bagian yakni Part 1 (3 episode) dan Part 2 (6 episode). Kesemuanya bisa disaksikan lewat platform STRO dengan biaya langganan Rp35 ribu per bulan.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)