9 Manfaat Konsumsi Jahe Setiap Hari, Menyehatkan Pencernaan dan Jantung

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 08:50 WIB
loading...
A A A

4. Pereda Sakit


Beberapa orang menggunakan jahe untuk mengatasi berbagai jenis nyeri, termasuk nyeri haid dan nyeri otot. Ini karena jahe memiliki efek analgesik ringan.



5. Kesehatan Jantung


Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa jahe dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Jahe dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan sirkulasi darah.

6. Manajemen Berat Badan


Jahe dapat membantu pengelolaan berat badan dengan meningkatkan metabolisme dan meningkatkan rasa kenyang, yang dapat membantu mengendalikan nafsu makan.

7. Efek Antimual


Jahe terkenal karena kemampuannya mengurangi rasa mual. Hal ini menjadikannya obat yang berguna bagi individu yang mengalami mual akibat mabuk perjalanan, kehamilan, atau kemoterapi.

8. Sifat Antioksidan


Jahe mengandung antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini berpotensi mengurangi risiko penyakit kronis dan memperlambat proses penuaan.

9. Sifat Anti-mikroba


Jahe memiliki sifat antimikroba dan antijamur alami, yang dapat membantu melawan infeksi dan mendukung kesehatan secara keseluruhan.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)