Siwon Super Junior & Yoona SNSD Jadi Idol Terkaya

Rabu, 06 September 2017 - 17:20 WIB
Siwon Super Junior & Yoona SNSD Jadi Idol Terkaya
Siwon Super Junior & Yoona SNSD Jadi Idol Terkaya
A A A
SEOUL - Siwon Super Junior (Suju) dan Yoona SNSD menjadi idol terkaya di Korea Selatan. Hal ini dikarenakan meluasnya popularitas K-Pop di seluruh dunia, beberapa idola terbaik dari negara tersebut telah mampu menghasilkan banyak uang.

Hal ini berdasarkan penjualan album dan konser, bisnis, maupun iklan, idola ini termasuk yang terkaya di negara berjuluk negeri ginseng tersebut. Khususnya, Yoona dan Siwon yang merupakan anggota kelompok vokal papan atas di Korea Selatan. Mengutip Koreaboo, berikut daftar idol yang terkaya di Korea Selatan :

1. PSY - USD 45 Juta
Sangat mengejutkan PSY menduduki puncak daftar sebagai bintang K-Pop terkaya nomor 1. Memegang rekaman sebagai artis dengan video YouTube paling banyak ditonton selama 5 tahun, tak heran PSY telah bermandi uang.

PSY telah meraih sukses di Korea sebelum sensasi virusnya dimulai. MV-nya untuk Gangnam Style meluncurkan artis YG Entertainment ke tingkat ketenaran yang belum pernah terjadi sebelumnya pada artis Korea. Dan sekarang, setelah meluncurkan album terbarunya, 4 × 2 = 8 dia berhasil menghasilkan kekayaan USD 45 juta yang luar biasa.

2. Siwon - USD 35 Juta USD
Sebagai anggota visual Super Junior, salah satu grup K-Pop yang paling dikenal di dunia, tidak mengejutkan bahwa Siwon telah menghasilkan banyak uang! Sebagai penyanyi, aktor, dan model berkelas selama lebih dari 15 tahun, Siwon diperkirakan telah mengumpulkan USD 35 juta atau sekitar 350 miliar rupiah.

3. G-Dragon - USD 21 Juta
G-Dragon bukan hanya anggota Big Bang dan salah satu artis solo terbesar di Korea. Tapi dia juga salah satu ikon mode terhot dunia dan mengepalai bisnisnya sendiri, PeaceMinusOne. G-Dragon adalah pusat kekuatan budaya dan pengaruhnya yang luar biasa telah diterjemahkan secara alami ke dalam lebih banyak uang. G-Dragon saat ini diperkirakan memiliki lebih dari USD 21 juta USD atau sekitar 210 miliar rupiah hanya untuk namanya.

4. Rain - USD 20 Juta
Rain sudah menjadi bintang besar di Korea sebelum ia menjadi bintang K-Pop pertama yang berhasil beralih ke Hollywood, di mana ia membintangi film aksi Hollywood, Ninja Assassin. Sebagai film hit di Asia dan Amerika Serikat, popularitas Rain yang terus meningkat selama 15 tahun terakhir telah mengumpulkan kekayaan USD 20 Juta USD atau sekitar 200 miliar rupiah.

5. Dara - USD 16 Juta
Dara telah meraih kesuksesan bahkan sebelum memulai debutnya di Korea karena dia adalah seorang penyanyi dan artis sukses di Filipina dulu, tapi ketika dia berpindah karir ke Korea, kesuksesannya semakin bertambah. Pernah menjadi bagian dari salah satu grup K-Pop terbesar di dunia, 2NE1, dan dengan peran drama dan iklan yang banyak, kekayaan bersih Dara telah melonjak hingga USD 16 juta USD atau sekitar 160 miliar rupiah.

6. IU - USD 15 Juta
IU adalah penyanyi paling populer di Korea dan telah secara konsisten menduduki puncak tangga lagu pada setiap comeback sejak memulai debutnya pada usia 15 tahun. Nation's Sister atau Adik Perempuan Bangsa-ini telah tumbuh menjadi bintang besar di negaranya dan melalui album-albumnya yang sukses, drama populer, dan penawaran iklan yang menguntungkan, IU telah menghasilkan total USD 15 juta USD atau sekitar 150 miliar rupiah.

7. BoA - USD 14 Juta
BoA merupakan bintang top di Korea maupun Jepang dan terus berada dipuncak kesuksesan selama 17 tahun karirnya. Selain memperoleh kesuksesan dibidang musik, ia juga menyabet beberapa peran drama dan juri di K-Pop Star dan Produce 101 yang telah membuat BoA mengumpulkan USD 14 Juta atau sekitar 140 miliar rupiah.

8. Yoona - USD 11 Juta
Tidak hanya sebagai anggota Girls' Generation, salah satu grup K-Pop terbesar di dunia selama 10 tahun terakhir, Yoona juga memiliki banyak pendapatan yang berasal dari banyak iklan dan karir aktingnya di Korea dan China. Sejauh ini Yoona diperkirakan telah menghasilkan USD 11 juta USD atau sekitar 110 milyar rupiah dalam karirnya.

9. Suzy - USD 10 Juta
Dikenal sebagai Nation's First Love atau Cinta Pertama Bangsa, Suzy menjadi terkenal sebagai bagian dari girlgrup JYP Entertainment MissA. Namun sejak saat itu Ia beralih menjadi salah satu brand ambassador terbesar di Korea. Ia diperkirakan memiliki hingga 10 miliar won (sekira USD 8,8 juta atau Rp88 miliar) hanya untuk periklanan saja!

10. Taeyang - USD 10 Juta
Sebagai anggota boygrup Big Bang dan dengan beberapa album solo yang sukses, tentu tidak mengejutkan Taeyang telah menghasilkan banyak uang. Berkat lagu hit 'back-to-back' baik sebagai grup maupun solo di berbagai negara, Taeyang diperkirakan telah menghasilkan sekitar USD 10 juta atau sekitar 100 miliar rupiah.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5974 seconds (0.1#10.140)