Ini Produk Skin Care yang Dibutuhkan Pria

Kamis, 07 September 2017 - 17:19 WIB
Ini Produk Skin Care yang Dibutuhkan Pria
Ini Produk Skin Care yang Dibutuhkan Pria
A A A
JAKARTA - Sama seperti wanita, pria juga mengalami masalah kulit wajah. Pada pria, masalah kulit wajah bukan saja disebabkan faktor luar ruangan, sering berada dalam ruangan tertutup yang lembab atau suhu dingin dari AC berpotensi membuat kulit menjadi kering.

Pada dasarnya, sifat kulit wajah pria cukup tebal serta mengandung kelenjar minyak aktif 15% lebih banyak dibandingkan wanita. Terutama di sekitar area T (dahi, hidung, dagu) sehingga membersihkan wajah secara teratur sangat penting untuk pria.

"Itu sebabnya kulit wajah lelaki cenderung lebih berminyak dibandingkan perempuan. Kalau tidak dirawat nanti kotoran dan debu bisa menempel di wajah yang berminyak lalu menyumbat pori dan menyebabkam jerawat," papar Sekertaris Umum PERDOSK, Dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD.

Untuk mengatasinya kondisi tersebut, Dr Srie menjelaskan, pria juga membutuhkan produk skin care dasar. Seperti halnya menggunakan pembersih wajah yang disesuaikan dengan tipe wajah dan digunakan dua kali sehari saat mandi. Sementara agar kulit tidak kering dan iritasi, pria sebaiknya menggunakan pelembab.

"Tapi kalau aktivitasnya banyak di luar dan terpapar polusi serta debu bisa lebih sering lagi mencuci wajah. Jadi setelah beraktivitas langsung cuci muka agar debu dan kotoran tidak menempel. Kemudian jangan lupa gunakan sunscreen atau tabir surya apalagi banyak laki-laki yang kerjanya di lapangan yang tersengat sinar matahari sehingga untuk meminimalisir efek buruk sinar UV harus pakai tabir surya," pungkasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5189 seconds (0.1#10.140)