5 Jenis Olahraga yang Bikin Panjang Umur Menurut Penelitian

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:20 WIB
loading...
A A A
Berenang adalah suatu keharusan jika Anda ingin hidup lebih lama. Seluruh tubuh diaktifkan, yang membuatnya lebih fleksibel dan kuat. Ini juga meningkatkan kekuatan otot dan kebugaran kardiovaskular Anda. Faktanya, berenang dapat membantu menurunkan berat badan.

Secara keseluruhan, renang adalah olahraga seluruh tubuh. Manfaat lainnya adalah dapat memperlambat penuaan, memperkuat paru-paru, dan jantung, serta dapat menurunkan kemungkinan kematian mendadak.



3. Aerobik

5 Jenis Olahraga yang Bikin Panjang Umur Menurut Penelitian

Foto/Getty Images

Aerobik memadukan peregangan dengan olahraga kekuatan. Ini memiliki banyak manfaat, beberapa di antaranya termasuk meningkatkan fungsi kognitif, mengontrol kadar gula darah, dan meningkatkan kesehatan jantung.

Menurut penelitian terbaru di Neurology, olahraga aerobik secara teratur dapat meningkatkan kualitas hidup dengan meningkatkan kesehatan mental. Yang diperlukan untuk mendapatkan manfaat ini hanyalah latihan aerobik harian selama 25-30 menit.

4. Berlari

5 Jenis Olahraga yang Bikin Panjang Umur Menurut Penelitian

Foto/Getty Images

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine menemukan bahwa jumlah lari berapa pun menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung dan semua jenis kanker.

Berlari juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, membantu membangun tulang yang kuat, memperkuat otot, dan membantu menjaga berat badan yang sehat, sehingga meningkatkan umur panjang.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)