10 Buah yang Banyak Mengandung Air, Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Rabu, 01 November 2023 - 15:34 WIB
loading...
10 Buah yang Banyak Mengandung Air, Jaga Tubuh Tetap Terhidrasi
Buah yang mengandung banyak air baik dikonsumsi untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah buah yang mengandung banyak air dan baik dikonsumsi saat cuaca terik. Mengonsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air sangat dianjurkan untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Tidak hanya air mineral biasa, kandungan buah juga mempunyai vitamin dan serat yang dibutuhkan untuk tubuh. Adapun buah-buahan yang mengandung banyak air adalah sebagai berikut.

Buah yang Mengandung Banyak Air


1. Semangka


Buah semangka mengandung sekitar 92% air dan juga vitamin A, C, mineral, dan antioksidan. Dalam 154 gram buah semangka, terkandung 118 mililiter air.



Semangka juga bermanfaat membantu mencegah dehidrasi, menjaga berat badan, dan menurunkan risiko diabetes.

2. Stroberi


Stroberi mengandung 91% air dan juga vitamin C, mineral mangan, dan antioksidan. Stroberi dapat membantu mengurangi peradangan tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, dan Alzheimer.

3. Jeruk


Buah jeruk mengandung 88% air dan juga vitamin C, serat, dan kalium. Dalam satu buah jeruk, ada setengah cangkir atau 118 mililiter air. Namun, jumlah tersebut bergantung pada ukuran masing-masing jeruknya.

Jeruk dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin C, mengendalikan nafsu makan, dan menstabilkan gula darah. Selain itu, jeruk juga kaya akan antioksidan, termasuk flavonoid, yang bisa menangkal penyakit, dan mencegah kerusakan sel dengan cara mengurangi peradangan.

4. Melon


Melon mengandung sekitar 90% air dan juga karbohidrat, vitamin C, B6, serat, kalium, kalsium, dan fosfor. Buah ini dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan, meningkatkan sistem imun, dan menjaga kesehatan tulang.

5. Jeruk Bali


Buah ini mengandung 88-90% air dan juga vitamin A, C, B1, folat, serat, dan kalium. Jeruk bali dapat membantu menurunkan kolesterol jahat, trigliserida, tekanan darah, dan berat badan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)