Tips Melakukan Spa di Rumah

Senin, 25 September 2017 - 14:19 WIB
Tips Melakukan Spa di Rumah
Tips Melakukan Spa di Rumah
A A A
JAKARTA - Perawatan spa memiliki segudang manfaat. Mulai dari menghilangkan stres, melancarkan sirkulasi darah, membantu proses detoksifikasi tubuh, serta membuat kulit lebih cerah terawat dengan terbuangnya kulit mati dan memperlambat penuaan dini. Namun biaya besar yang harus dikeluarkan untuk spa, membuat sejumlah orang enggan melakukan perawatan ini.

Meski demikian, Anda tetap bisa memanjakan tubuh di rumah layaknya perawatan spa profesional. Bagiamana caranya? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Masker
Untuk sensasi di spa yang lebih mendalam, pilih masker dengan efek menenangkan dan wangi. Selain wajah, Anda juga bisa menggunakan masker untuk rambut. Anda juga bisa membuat masker sendiri dengan bahan yang sudah ada di rumah, seperti madu atau minyak zaitun. Agar lebih mudah, gunakan kondisioner favorit Anda sebagai masker rambut dan diamkan lebih lama daripada biasanya.

2. Lulur
Sambil mendiamkan masker dan menunggunya kering, ini giliran tubuh Anda untuk dimanjakan. Manusia akan berganti kulit setiap 28 hari, jadi dengan menggunakan lulur atau scrub, Anda akan membantu proses pembuangan sel kulit mati yang telah menumpuk. Tentunya kulit akan terasa lebih lembut dan lebih cerah. Lakukan lulur dengan gerakan memijat juga untuk membuat tubuh lebih rileks dan melancarkan peredaran darah.

3. Musik
Sebagai pelengkap spa di rumah, nyalakan musik untuk menemani Anda bersantai. Anda bisa memilih lagu bertempo lambat dan menenangkan seperti jazz atau memainkan suara alam, misalnya suara rintik hujan atau kicauan burung.

4. Aromaterapi
Spa, terutama di Indonesia yang kaya dengan rempahnya, kerap menggunakan berbagai jenis aromaterapi. Baik dalam bentuk lilin, minyak, maupun diffuser. Salah satu cara paling mudah untuk membuat mandi Anda terasa bahagia dan nyaman di spa adalah dengan menyalakan lilin aromaterapi. Alternatif lainnya, Anda bisa mencampurkan 2-3 tetes essential oil dalam rangkaian mandi.

5. Bath bomb atau bath salt
Terakhir, Anda bisa menyelesaikan sesi spa dengan berendam air hangat. Untuk membuat acara berendam Anda menjadi ala spa, gunakan bath bomb atau bath salt. Bukan hanya anak kecil yang senang melihat air pada bak berubah warna warni karena bath bomb, bath salt juga sering digunakan sebagai campuran rendaman pada beberapa spa, karena khasiatnya yang baik untuk kulit. Setelahnya, Anda bisa menutup homemade spa di rumah dengan sesi manikur pedikur. Jangan lupa juga untuk menggunakan body lotion agar kulit semakin lembab terawat.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6521 seconds (0.1#10.140)