Ini Sosok Musisi Muda di Balik Sukses Mahen dan Penyanyi Pendatang Baru Lain

Minggu, 05 November 2023 - 06:49 WIB
loading...
Ini Sosok Musisi Muda di Balik Sukses Mahen dan Penyanyi Pendatang Baru Lain
Ragil Kembar Dwi Suryo atau dikenal Immanuel Ragil menjadi sosok di balik suksesnya talenta muda.
A A A
JAKARTA - Nama musisi muda Immanuel Ragil banyak belum terkenal atau familiar di industri musik tanah air. Namun nyatanya dia adalah sosok dibalik suksesnya karir penyanyi muda pendatang baru Mahen, Bagas Ran, dan Dycal Siahaan di industri hiburan tanah air.

Ragil Kembar Dwi Suryo atau lebih dikenal Immanuel Ragil rupanya menjadi sosok di balik suksesnya beberapa talenta muda berbakat yang berkarir di industri hiburan tanah air. Nama-nama musisi muda pendatang baru di industri tamah air seperti Dycal Siahaan, Bagas Ran, hingga Mahen yang ternyata berada di bawah naungannya.

Pastinya untuk meng-handle terutama dalam me-maintance karir beberapa nama penyanyi muda tersebut bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi mendukung agar nama atau karya dari para artis tersebut bisa dikenal masyarakat luas benar-benar menjadi tantangan untuk Ragil.

Ketika ditemui di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat belum lama ini, Ragil menceritakan bagaimana lika liku menjadi manajer beberapa artis.

Menurutnya, pekerjaan yang ia geluti saat ini benar-benar memberikan tantangan besar untuknya terlebih karakter serta watak dari masing-masing orang berbeda-beda.

"Untuk meng-handle beberapa artis apalagi talent muda itu nggak mudah ya karena karakter mereka yang beda-beda otomatis cara ngadepin mereka pun juga beda dan yang unik lucu itu pasti ya ada keselnya, kayak nano nano, pasti seru banget kebetulan kita semua satu frekuensi sama gue jadi nggak ada capeknya buat ngehandle mereka semua," ungkap Immanuel Ragil kepada SINDOnews.com belum lama ini.

Ragil juga menceritakan kendala lainnya dalam memproduksi artis-artisnya. Selain dirinya harus membangun imej yang baik bagi artis-artisnya, Ragil juga harus bisa membantu agar karya dari setiap artisnya diterima oleh masyarakat luas. Bahkan dia mengaku hampir semua waktu dan tenaga digunakan untuk mengurusi segala kebutuhan dan kepentingan artis-artisnya itu. "Membuat lagu yang bisa didengar seluruh masyarakat yang dinyanyiin artis gue itu sangat tidak mudah. Nggak cuma itu, nyari lagu yang cocok pun benar-benar butuh effort yang besar," ujarnya.

“Apalagi yang gue urusin bukan cuma talent aja, tapi lagu dan karya mereka segala macem, kayaknya waktu gue udah nggak ada buat yang lain, mikirin bakal mau dibawa kemana dan mikir cara ngembangin dan mencetak artis baru," lanjutnya.

Selain itu, Ragil menjelaskan bahwa dirinya mengaku sama sekali tak mengharapkan balasan apapun dari yang dilakukannya terhadap talenta-talenta yang berada di bawah naungannya. Tangan dinginnya ketika sukses mencetak publik figur yang sosoknya dikenal melalui karya-karya terbaik sudah memberi kepuasan bagi Ragil.

“Untuk diri gue pribadi ya pengen cetak sebanyak mungkin artis dan gue juga pengen buat lagu hits juga dan pastinya gue bakal senang banget kalau nanti lagu dan artis yang gue lahirkan diterima oleh masyarakat, itu udah wow banget," pungkasnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2179 seconds (0.1#10.140)