Kolaborasi dengan Posan Tobing, Jimmy Nazwar Rao Wujudkan Mimpi Jadi Penyanyi

Minggu, 21 April 2024 - 18:38 WIB
loading...
Kolaborasi dengan Posan Tobing, Jimmy Nazwar Rao Wujudkan Mimpi Jadi Penyanyi
Jimmy Nazwar Rao (Foto: Doc. Istimewa)
A A A
JAKARTA - Kecintaannya pada dunia seni khususnya musik sejak kecil membuat Jimmy Nazwar Rao, seorang pengusaha parfum pun coba menunjukan kemampuan dalam dunia seni tarik suara menjadi seorang penyanyi. Ayahnya, yang juga seorang musisi lokal saat itu, telah menanamkan jiwa seni dalam dirinya sejak dini.

“Saya sudah senang bernyanyi sejak kecil, tapi baru berani tampil di depan umum sejak dibangku sekolah menengah,” ungkap Jimmy Nazwar Rao, mengungkapkan awal dari perjalanannya pada jumpa pers dan pertunjukan langsung di Rendezvoo Cafe, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

Meski begitu, bagi penyanyi berdarah batak ini, panggung bukanlah semata mata soal honorarium. “Tapi setiap manggung saya nggak pernah dibayar karena tujuan saya memang bukan mencari uang tapi cari pengalaman,” jelasnya dengan tulus.

Bisa dikatakan perjalanan Jimmy Nazwar Rao mengasah kemampuan vokalnya membawanya ke berbagai panggung dan lomba di kota Medan, Sumatera Utara. Namun, tidak pernah terbayangkan bagi Jimmy bahwa keberuntungan akan datang melalui sebuah kerja keras dan niat yang tulus.

Rupanya, sebagai seorang motivator andal, Jimmy Nazwar Rao tidak hanya mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan Posan Tobing, tetapi juga kesempatan untuk merealisasikan mimpi bersama.

“Tentu senang dapat kesempatan untuk bisa berkolaborasi dengan abang Posan yang pengalaman dalam dunia musik semoga ini jadi jalan yang baik untuk karir musik,”ungkapnya.

Posan, seorang musisi asal Medan, memiliki impian yang serupa untuk mengorbitkan bakat-bakat dari tanah kelahirannya. “Saya sebagai anak Medan, memang bermimpi ingin mengorbitkan penyanyi asal Medan. Nah, kebetulan ketemu Jimmy yang juga punya keinginan untuk menjadi penyanyi profesional. Ya, akhirnya lahir project pembuatan single berjudul Hebat ini,” ungkap Posan Tobing semangat.

Adapun Proyek pembuatan single “Hebat” tidak hanya menghasilkan sebuah karya musik, tetapi juga sebuah pesan yang memotivasi dari seorang motivator andal. Posan Tobing, yang terkesan dengan kosakata Jimmy Nazwar Rao yang penuh makna, menciptakan harmoni yang sempurna dalam lagu tersebut.

“Dengan kata-katanya yang indah dan penuh makna, saya dengan mudah membuatkan musiknya. Asal tahu saja, saya membuat lagu ‘Hebat’ hanya butuh waktu sepuluh menit,” tandas Posan Tobing, menegaskan keajaiban kolaborasi ini.

Dengan keberanian untuk mengejar mimpi, Jimmy Nazwar Rao telah membuktikan bahwa setiap langkah kecil menuju kesuksesan merupakan bagian dari perjalanan yang hebat.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)